Mendes PDTT Minta BUMDes Ambil Bagian Sukseskan PON Papua

admin
Mendes PDTT
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar

Matahationline.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meminta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk ikut andil dalam mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang bakal berlangsung di Papua.

Gus Halim sapaan akrab Mendes Halim Iskandar, BUMKam -sebutan BUMDes di Papua- dapat menjual berbagai makanan khas, atribut dan souvenir pada saat pelaksanaan ajang olahraga tingkat nasional tersebut.

“Bisa memproduksi berbagai hal, termasuk souvenir PON Papua dan sebagainya,” ungkap Gus Menteri saat mengunjungi venue PON XX di Papua, Jumat (10/9/21).

Pelaksanaan PON XX yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 itu akan mengundang banyak orang dari berbagai daerah, mereka juga akan membawa uang untuk belanja dan sebagainya selama PON XX berlangsung.

Gus Halim berharap, BUMDes dan BUMDesma memanfaatkan momen itu agar para atlet PON dari berbagai cabang olahraga dari berbagai daerah membelanjakan uangnya ke BUMDes dan BUMDesma yang berada di sekitaran lokasi PON XX Papua tersebut.

“Tentu kita akan mendukung keberadaan BUMDes yang ada di wilayah PON ini,” imbuhnya.

Selain mencari keuntungan, keberadaan BUMDes dan BUMDesma juga di harapkan mendukung pelaksanaan PON XX agar berlangsung sukses.

“Sebagai wujud partisipasi penuh pelaksanaan PON, supaya terlihat bahwa Papua ternyata luar biasa dan mampu menyelenggarakan event yang sangat luar biasa ini,” pungkas Gus Menteri. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gus Muhaimin Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Terkait PTM

Matahationline.com – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) meminta pemerintah untuk mempertimbangkan aspirasi masyarakat terkait evaluasi uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Gus Muhaimin mengatakan, hal yang menjadi evaluasi bersama adalah pengawasan terhadap murid. Sebab masih di temukan siswa yang berkerumun di sekolah maupun setelah pulang sekolah. […]