Gus Muhaimin Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Terkait PTM

admin
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

Matahationline.com – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) meminta pemerintah untuk mempertimbangkan aspirasi masyarakat terkait evaluasi uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Gus Muhaimin mengatakan, hal yang menjadi evaluasi bersama adalah pengawasan terhadap murid. Sebab masih di temukan siswa yang berkerumun di sekolah maupun setelah pulang sekolah. Hal inilah yang menjadi kekhawatiran orang tua murid.

“Tentunya hal semacam itu membuat orang tua khawatir, mengingat virus Corona masih ada walaupun di beberapa daerah sudah terjadi penurunan kasus terkonfirmasi positif,” kata Gus Muhaimin, Jum’at (10/9/21).

Karena itu, Gus Muhaimin menegaskan bahwa pengawasan sekolah harus lebih ketat. Bukan hanya saat di sekolah saja, tapi sampai anak-anak murid tiba di rumah dengan selamat.

Selain itu, Gus Muhaimin meminta pihak sekolah untuk tidak memaksakan siswa untuk membeli seragam baru. Seperti banyak di keluhkan oleh orang tua murid. Sebab, dalam masa pandemi ini masih banyak yang kesulitan secara ekonomi.

“Justru sebaiknya sekolah memberi program seragam dan buku gratis untuk siswa yang orang tuanya mengalami kesulitan ekonomi. Harus ada pendekatan empati agar tidak memberatkan rakyat,” katanya.

Ia menambahkan, sesuai dengan surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, serta Mendagri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi COVID-19.

“Kesiapan ruang belajar hingga lingkungan sekolah sesuai standar yang berlaku di era pandemi Covid-19 harus betul-betul dilakukan. Pastikan murid terus menjaga jarak dan memakai masker, dan juga toilet di sekolah harus higienis,” katanya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Legislator PKB Gelar Vaksinasi Tahap Dua di Ponpes Al-Bukhori Ponorogo

matahationline.com – Legislator PKB Ibnu Multazam kembali menggelar vaksinasi tahap dua yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Bukhori Desa Tulung Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, Senin (13/5/2021). Giat vaksinasi yang dilakukan oleh Anggota DPR RI tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi warga pedesaan dan cluster pesantren. “Di wilayah Ponorogo, prosentase vaksin masih di […]