Legislator PKB Gelar Vaksinasi Tahap Dua di Ponpes Al-Bukhori Ponorogo

admin
Proses registrasi pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al-Bukhori Ponorogo

matahationline.com – Legislator PKB Ibnu Multazam kembali menggelar vaksinasi tahap dua yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Bukhori Desa Tulung Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, Senin (13/5/2021). Giat vaksinasi yang dilakukan oleh Anggota DPR RI tersebut dalam rangka percepatan vaksinasi warga pedesaan dan cluster pesantren.

“Di wilayah Ponorogo, prosentase vaksin masih di kisaran angka 25% lebih. Oleh karena itu, kita terus berupaya agar akhir tahun target vaksinasi sudah terpenuhi,” ungkap Multazam saat dikonfirmasi.

Multazam menyampaikan bahwa giat vaksinasi dilakukan di seluruh daerah se-Indonesia oleh PKB. Hal tersebut sesui dengan intruksi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang meminta para kadernya untuk terjun langsung memfasilitasi vaksinasi khusus warga di daerah.

“Semoga herd immunity segera terbentuk di masyarakat sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala,” Imbuh Ketua DPC PKB Ponorogo itu.

Vaksinasi tahap kedua tersebut berjalan lancar dengan menerapkan standart protokol Kesehatan. Antusias warga juga terlihat sejak vaksinasi tahap satu yang diselenggarakan pada 14 Agustus lalu. Hal itu terlihat dari jumlah warga yang mendaftar melebihi dari jumlah dosis yang dimiliki oleh PKB.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah satu Pengurus Ponpes Al-Bukhori, Furqon Romadhoni yang bertugas di lokasi. Ia menyampaikan bahwa banyak warga berasal dari luar Kecamatan Sampung juga ikut mendaftar vaksinasi.

 “Dari alamat di daftar hadir bisa kita lihat banyak peserta dari luar kecamatan Sampung. Ini menandakan antusiasme luar biasa dari masyarakat Ponorogo”, terang Furqon.[rmn]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden Teken Perpres Atur Dana Abadi Pesantren, Gus Muhaimin: Terimakasih Pak Jokowi

Matahationline.com – Disahkannya peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren yang di teken Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sambut baik oleh beberapa pihak. Salah satunya oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin). Gus Muhaimin mengatakan, Perpres yang mengatur dana abadi Pesatren […]
Gus Muhaimin