Bertemu TKI Yang Sukses Jadi Youtuber, Gus Muhaimin: Patut Dicontoh oleh Para Pekerja Migran Lain

admin
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertemu dengan YouTuber Alman Mulyana. Foto: Humas DPR

Matahationline.com – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertemu dengan TKI yang sukses menjadi Youtuber. Dia adalah Alman Mulyana, konten kreator yang sering mengunggah seputar bagaimana kehidupan para TKI di Arab Saudi.

Youtuber asal Jawab barat ini sedang pulang kampung, oleh karena itu ia menyempatkan bertemu Gus Muhaimin. Keduanya bertemu di Gedung DPR/MPR RI di Senayan, Jakarta, Rabu (16/6/21).

Dalam kesempatan tersebut, Alman bercerita soal pengalamannya di luar negeri. Mendengar cerita keseharian itu, Gus Muhaimin pun memberikan apresiasi. Menurutnya, apa yang dilakukan Alman merupakan hal yang menginspirasi.

“Saya bangga dengan Kang Alman Mulyana ini. Selain sukses sebagai TKI, dia juga sukses sebagai content creator. Subscriber-nya bahkan hampir dua juta. Ini patut dicontoh pekerja migran lainnya,” ujarnya.

Pria kelahiran Jombang ini mengatakan, anak muda zaman sekarang harus terus mengembangkan daya kreatifitasnya. Dimasa yang serba digital seperti sekarang ini adalah kesempatan para anak muda untuk berkreasi.

“Masa digital menjadi kesempatan emas bagi anak muda. Terlebih di era pandemi seperti seperti sekarang, industri digital menjadi peluang dalam melahirkan berbagai macam kreator digital,” tuturnya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini lebih lanjut mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak kepada berbagai sektor, salah satunya sektor ekonomi yang terpuruk. Namun, di sisi lain pengguna internet meningkat tajam. Hal ini karena masyarakat banyak beraktivitas di dalam rumah akibat pembatasan sosial.

“Bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda ini harus menjadi peluang untuk terus berkarya dan membuat konten dengan memanfaatkan media dan teknologi yang ada seperti YouTube, Facebook, Instagram dan media sosial lainnya,” katanya.

Ia pun mengungkapkan dukungannya terhadap anak muda yang terus mengasah potensinya di dunia digital, khususnya melalui platform YouTube.

Untuk diketahui, Alman Mulyana merupakan pria asal Jabar yang bekerja sebagai TKI di Arab Saudi. Melalui video blog (vlog) miliknya, ia kerap berbagai pengalaman hidupnya di YouTube, mulai dari saat bekerja sampai berwisata di Arab Saudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gus Menteri: Optimalisasi Peran BUMDesa Akan Terus Digenjot

Matahationline.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Teritinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Menteri) mengatakan optimalisasi peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) yang kini sudah berbadan hukum akan terus di genjot. Hal itu disampaikan Gus Menteri saat mengahadiri menghadiri acara puncak Gerakan Banga Buatan Indonesia yang bertajuk Kilau […]