Wakil Ketua DPRD Jatim Apresiasi Keputusan Jokowi Cabut Perpres Miras

admin
Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah

Matahationline.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi mencabut Perpres No 10 tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang terkait dengan industri minuman keras. Anik menilai keputusan tersebut merupakan keputusan yang tepat karena telah mendengar aspirasi masyarakat yang banyak menentang legalitas miras di tanah air.

“Semoga, peredaran miras di Indonesia bisa diminimalisir dan terkendali secara baik. Namun PR kita masih banyak untuk menekan peredaran miras di kalangan anak muda,” ungkapnya, Selasa (2/3/2021).

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo mencabut lampiran Peraturan Presiden Nomor 10 tahun 2021 terkait pembukaan investasi baru dalam industri baru minuman keras yang mengandung alkohol. “Saya sampaikan, saya putuskan, lampiran perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang berlangsung secara virtual di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (3/2/2021).

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan Perpres tersebut dicabut setelah dirinya berdialog dan mendapatkan masukan dari berbagai pihak. “Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menerbitkan Perpres tentang minuman keras pada 2 februari 2021. Di hari yang sama, Perpres ini langsung diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Melalui perpres ini, Presiden mengizinkan dibukanya investasi minuman keras atau miras di 4 provinsi di Indonesia.

Tetapi kemudian sejumlah pihak menyatakan menentang dengan Perpres tentang Minuman Keras yang diterbitkan oleh Presiden Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Beri Bantuan Fatayat Bojonegoro 1,5 miliar, Fauzan Fuadi: Ini Bentuk Kewajiban Kita Kepada Elemen NU

Matahationline.com, Bojonegoro – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur dapil XII Bojonegoro – Tuban, Fauzan Fuadi, mulai menggelar Reses Tahap I tahun 2021. Agenda reses pertama kali ini bertempat di Aula Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bojonegoro. Reses kali ini di manfaatkan untuk penyerahan bantuan hibah yang […]