Beri Bantuan Fatayat Bojonegoro 1,5 miliar, Fauzan Fuadi: Ini Bentuk Kewajiban Kita Kepada Elemen NU

admin
Fauzan Fuadi, Foto Istimewa

Matahationline.com, Bojonegoro – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur dapil XII Bojonegoro – Tuban, Fauzan Fuadi, mulai menggelar Reses Tahap I tahun 2021. Agenda reses pertama kali ini bertempat di Aula Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bojonegoro.

Reses kali ini di manfaatkan untuk penyerahan bantuan hibah yang bersumber dari dana APBD Provinsi Jawa Timur. Total bantuan yang diberikan senilai 1,5 miliar. Bantuan tersebut berupa kendaraan operasional mini bus, seragam, meubeler, sound system dan peralatan kantor yang diserahkan secara simbolis kepada sahabat Fatayat Bojonegoro, Rabu (3/3/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Fauzan Fuadi Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jatim, KH Maimun Syafi’i Rais Syuriyah PCNU Bojonegoro, dr H Kholid Ubed Ketua PCNU Bojonegoro, Ketua dan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Bojonegoro, serta Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Bojonegoro.

Fauzan Fuadi
Fauzan Fuadi bersama Fatayat Bojonegoro

Ditanya mengenai bantuan kepada fatayat, Fauzan Fuadi menyebut bahwa bantuan ini adalah wujud khidmahnya kepada elemen NU.

“Ini bentuk kewajiban kita terhadap Fatayat NU atau elemen NU lain untuk mewujudkan aspirasinya,” kata Fauzan yang juga Bendahara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur

Fauzan Fuadi juga menyebut bahwa fatayat ini adalah perempuan-perempuan muda NU tangguh dan mandiri yang sudah berkeluarga. Dirinya sangat yakin kedepannya pasti amanah dengan bantuan yang diberikan.

“Kegiatan fatayat ini juga sangat banyak, termasuk kegiatan sosial juga, tentunya selain menjadi mobil operasional Fatayat, mobil ini juga diharapkan bisa berdampak positif untuk masyarakat luas,” ucapnya.

Selain itu Fauzan Fuadi juga mengatakan, kedepannya ia juga akan menyerahkan bantuan serupa kepada keluarga besar NU Bojonegoro lainnya, yakni PC NU, PC Muslimat, PC Ansor, PC IPNU dan IPPNU.

“Nanti secara bertahap seluruh keluarga besar NU Bojonegoro juga akan mendapatkan bantuan tersebut,” terangnya kepada wartawan.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain keluarga besar NU Bojonegoro, dia juga akan menyalurkan bantuan kepada keluarga besar NU di Kabupaten Tuban yang notabene juga termasuk Dapil XII.

“Insyaallah sepanjang saya berada di DPRD Provinsi Jawa Timur, dalam periode ini bisa terealisasi semuanya, paling lama tahun ke 3 saya menjabat,” tegas Fauzan Fuadi.

Ia menegaskan, selama masih menduduki posisi sebagai wakil rakyat, Fauzan akan terus memperjuangkan aspirasi yang telah diserapnya, terutama dari kalangan Nahdliyin.[Dy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Untuk Menarik Wisatawan, Mas Atho’ Pilih Wisata Agropolis Wonosalam Tempat Reses

matahationline.com – Anggota DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah atau yang biasa disap Mas Atho’ itu memiliki cara tersendiri dalam mengenalkan dan mengembangkan wisata yang ada di daerahnya, yaitu Wisata Agropolis Wonosalam Jombang. Politisi PKB Jawa Timur itu memilih Agropolis sebagai tempat untuk Reses (Serap Aspirasi agenda wajib DPRD Jatim) seraya […]