Reses II, Athoillah Mendapat Banyak Masukan dari Warga Sooko Jombang

admin

matahationline.com – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah menggelar Reses II Tahun 2021 di halaman Rumah Gus Masduki di Desa Klinterejo Kec. Sooko Kab. Mojokerto. Reses yang berlangsung 6 Mei 2021 ini berlangsung khidmat karena dilangsungkan juga acara santunan Anak Yatim.

Reses II ini, pria yang biasa disapa Mas Atho tersebut mendapat banyak masukan aspirasi dari warga Sooko Jombang. Mulai dari masalah pertanian, perekonomian, pengambangan desa wisata dan juga soal UMKM. Seperti yan disampaikan oleh salah satu warga Klinterejo. Warga tersebut menyampaikan  keluhannya tentang harga jual dari hasil panen padi yang dinilai tidak sesuai dengan biaya tanam. Nilai produksi yang tinggi tidak dibarengi dengan nilai jual yang tinggi pula, namun sebaliknya. Sehingga banyak masyarakat petani yang harus menanggung rugi di musim panen tahun ini.

Lebih lanjut, aspirasi yang tersampaikan dari warga adalah terkait pemberdayaan perempuan dalam meningkatkan perekonomian mereka. Pasalnya, ditengah pandemi covid-19, permasalahan ekonomi rentan menjadi masalah di dalam keluarga. Sehingga perlu dukungan dari pemerintah berupa suporting pelatihan atau bantuan berbagai bibit pertanian seperti sayaran yang memiliki nilai manfaat ekonomis. “Harapannya agar kami sebagai ibu rumah tangga juga bisa diberdayakan,” ungkap Ibu Nur.

Mendengar keluh kesah tersebut, Mas Atho secara prinsip berkomitmen mewujudkan aspirasi para waga dengan menjadikan aspirasi tersebut sebagai materi rapat paripurna bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Utamanya adalah soal ekonomi masyarakat. Tentu kami akan meneruskan dan mengawal pemerintah, agar aspirasi masyarakat terwujud, yang kemudian masyarakat bisa sejahterah,” Ungkap anggota Komisi B DPRD Jawa Timur itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angka Kematian Ibu di Jember Menjadi Sorotan Anggota Fraksi PKB Jatim Umi Zahrok

matahationline.com – Guna menekan dan mengurangi jumlah angka kematian Ibu (AKI) saat melahirkan anak yang saat ini masih tingggi di Provinsi Jatim. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim mengajak Fatayat Nahdatul Ulama di Jember untuk melakukan penyuluhan dan pencegahan terhadap AKI tersebut. Hal ini disampaikan Hj. Umi Zahrok saat […]