Politisi PKB Khofidah Kembali Kundapil Distribusikan Bantuan untuk Korban Gempa Malang

admin

matahationline.com – Politisi PKB Jawa Timur Khofidah kembali melakukan kunjungan ke daerah pemilihannya (kundapil) di wilayah Malang Raya. Kundapil kali ini, Khofidah secara khusus mengunjungi Kecamatan Dampit, Tirtoyudo dan Ampelgading Kabupatan Malang. Dalam kesempatan itu pula, Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur itu mendistribusikan bantuan berupa uang tunai ke daerah yang menjadi korban gempa pada bulan April lalu.

Khofidah mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat terdampak gempa. Secara khusus bantuan uang tunai itu untuk perbaikan fasilitas umum seperti mushola dan juga untuk perbaikan rumah warga yang rusak parah. “Ada sepuluh mushola dan 11 rumah yang kita bantu, semoga bisa meringankan beban warga terdampak,”ungkapnya, Kamis (1/7/2021).

Ketua Muslimat NU Kabupaten Malang itu memang terkenal sebagai politisi yang rajin melakukan kundapil untuk menyerap aspirasi dan memantau langsung kondisi konstituennya. Pada 14 April lalu, Khofidah secara pribadi juga datang langsung ke lokasi gempa di Desa Druju Sumber Manjing. Ia memberikan bantuan sembako dan juga uang tunai untuk para korban saat itu. Hal tersebut dilakukan tak lain sebagai wujud bentuk kepeduliannya terhadap korban gempa bumi.

Khofidah tak melulu merogoh goceh dari saku pribadinya untuk membantu. Ia juga memanfaatkan posisinya sebagai anggota DPRD Jawa Timur dalam memperjuangkan kebutuhan korban gempa di parlemen. Pada 21 Juli lalu melalui PU fraksi, Ia menekan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk segera merealisasi bantuan untuk warga terdampak gempa. Pasalnya, hingga hari ini, bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur belum terealisasi atau belum diterima oleh korban gempa Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perkuat Kinerja Fraksi, DPC PKB Rapat Koordinasi Bahas Isu Terkini Sumenep

matahationline.com – DPC PKB Sumenep melakukan rapat koordinasi bersama dalam rangka memperkuat kinerja Fraksi PKB di Parlemen Sumenep. Rapat koordinasi dihadiri oleh Ketua Tanfidz DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim, Sekretaris Dewan Syuro, KH. Kamalil Irsyad, Bendahara DPC, KH. Hafidz Syukri, dan Wakil Ketua Bidang Politik, Homaidi. Rapat koordinasi antara […]