Pewaris Gajah Mada Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024 di Gunung Ratu

admin

LAMONGAN, Matahationline.com – Ratusan orang yang tergabung dalam Pegiat Budaya Pewaris Nusantara (Perkasa) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) agar maju sebagai calon presiden (capres) para Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan ini digelar di Komplek Makam Dewi Andongsari, ibunda dari Patih Gajah Mada yang berada di puncak bukit Gunung Ratu, Dusun Cancing, Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (2/2/2022).

Koordinator Perkasa Edi Purwanto mengatakan, deklarasi dukungan ini dilakukan karena mereka menganggap Gus Muhaimin mampu mengemban amanah sebagai Presiden 2024, serta punya komitmen untuk mengembangkan warisan budaya di Indonesia.

“Kami sengaja memilih tempat yang bersejarah, yakni Makam Dewi Andongsari, ibunda Patih Gajah Mada sebagai tonggak awal mendeklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024. Ini kami lakukan agar semua orang di Nusantara tahu bahwa disinilah awal mula semangat juang menaklukkan Nusantara pada zaman dahulu,” kata Edi Purwanto yang dikenal dengan sebutan Edi Putra Gajah Mada.

Diketahui, Gajah Mada adalah salah satu patih Kerajaan Majapahit yang pernah bersumpah untuk menaklukkan bumi Nusantara dengan sumpah Palapa-nya.

Dalam berbagai cerita masyarakat, di bukit yang oleh warga dikenal dengan sebutan Gunung Ratu inilah tempat Dewi Andongsari menjalani hari-harinya sampai akhirnya melahirkan Joko Modo atau yang kemudian dikenal sebagai Gajah Mada, sang mahapatih Majapahit. “Kami melakukan napak tilas guna meminta restu pada beliau untuk mengusung calon kami pada Pilpres 2024,” kata Edi.

Acara ini dirangkai dengan ruwat budaya, doa, pemotongan tumpeng dan deklarasi Gus Muhaimin sebagai capres 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Generasi Muda NU Bondowoso Solid Dukung Gus Muhaimin

Matahationline.com – Masuknya kader Nahdliyin ke bursa pemilihan presiden menjadi ueforia tersendiri bagi warga Nahdlatul Ulama. Hal ini kembali dibuktikan oleh Generasi Muda NU Bondowoso. Mereka resmi mendukung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju pilpres 2024. Koordinator Generasi Muda NU Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Anang Rudianto mengatakan waktunya […]