Generasi Muda NU Bondowoso Solid Dukung Gus Muhaimin

admin
Foto Istimewa

Matahationline.com – Masuknya kader Nahdliyin ke bursa pemilihan presiden menjadi ueforia tersendiri bagi warga Nahdlatul Ulama. Hal ini kembali dibuktikan oleh Generasi Muda NU Bondowoso.

Mereka resmi mendukung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar untuk maju pilpres 2024.

Koordinator Generasi Muda NU Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Anang Rudianto mengatakan waktunya semua kader NU bersatu mendukung sesama kader NU, untuk bersaing dalam pilpres mendatang.

“Kalau bukan saat ini, kapan lagi kader asli NU kembali memimpin Indonesia. Dulu ada Gus Dur, saat ini ada Gus Muhaimin,” kata Anang seusai deklarasi, Rabu (2/2/2022)

Ia menceritakan, kontribusi NU terhadap negara ini begitu besar, mulai dari pra kemerdekaan hingga pasca kemerdekaan. Dengan massa yang begitu luar biasa. Ia katakan, aneh jika Indonesia tidak bisa dipimpin oleh kader NU.

“Waktunya NU yang memegang kendali untuk menduduki kursi kepemimpinan. Jangan ragukan lagi kontribusi NU untuk negara ini,” ujarnya.

Warga Desa Mangli ini katakan, di mata warga NU Bondowoso, Gus Muhaimin sudah berpengalaman di parlemen dan eksekutif. Oleh karena itu, Gus Muhaimin layak untuk didukung menjadi presiden 2024.

“Saat ini semua warga negara sudah menyadari hak dan kewajibannya, termasuk warga NU. Tahun 2024, warga NU Bondowoso merasa terpanggil untuk menunaikan kwajiban memilih pemimpin bangsa terbaik. Tahun 2024, tahun yang strategis, akar rumput menginginkan adanya tokoh santri yang memimpin negeri ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Emak-Emak NU Madiun Bersatu Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

Matahationline.com – Komunitas perempuan dari berbagai elemen di Jawa Timur terus menunjukkan eksistensinya di dunia politik. Kali ini komunitas perempuan yang mengatasnamakan Emak-Emak NU Madiun bersatu mendeklarasikan diri memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden 2024 mendatang. Deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin tersebut sebenarnya […]