Emak-Emak NU Madiun Bersatu Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

admin

Matahationline.com – Komunitas perempuan dari berbagai elemen di Jawa Timur terus menunjukkan eksistensinya di dunia politik. Kali ini komunitas perempuan yang mengatasnamakan Emak-Emak NU Madiun bersatu mendeklarasikan diri memberikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin tersebut sebenarnya bukan suatu hal yang baru di Jawa Timur. Sebab, sebelumnya dukungan juga lebih dulu di mulai dari Kabupaten Banyuwangi, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Probolinggo, Bojonegoro, Malang Raya, Mojokerto, Surabaya dan Jombang.

Seakan tak mau ketinggalan dalam menentukan kepemimpinan nasional, perempuan NU Kabupaten Madiun juga turut menyampaikan aspirasi politiknya. Koordinator Emak Emak NU NU se-Kabupaten madiun Ning Uni Widyastutik menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengharapkan sosok pemimpin dari lahir dan dibesarkan darinkalangan nahdliyin. Sosok pemimpin yang dinilai siap dan mumpuni dalam menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat adalah Gus Muhaimin, Wakil Ketua DPR RI.

“Keinginan besar kami adalah Presiden RI dari NU, kami melihat Gus Muhaimin selaku Kader NU dan Cucu Pendiri NU ini sangat layak menjadi Presiden RI,” ucapnya saat dimintai keterangan awak media usai melakukan deklrasi bersama ratusan emak-emak NU di Kecamatan Jiwan Kabupaten Jumat (4/2/2022)

Ketika ditanya kenapa mendukung Gus Muhaimin, Ning Uni menyampaikan bahwa kontribusi Gus Muhaimin dengan PKB yang dikomandoinya sangat dirasakan warga nahdliyin. PKB menjadi partai yang konsisten dalam memperjuangkan aspirasi warga NU.

“Contoh nyata yang dilakukan oleh PKB di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin salah satunya adalah lahirnya UU Pesantren,” terangnya.

Selain itu, yang tak kalah penting kenapa dia dan komunitasnya mendukung Gus Muhaimin adalah keberpihakannya terhadap kaum perempuan. Gus Muhaimin kata Ning Uni adalah tokoh nasional yang terus memperjuangkan RUU Tindak Pidana Kekesaran Seksual (TPKS) segera disahkan.

“Kita suka dengan kepemimpinan beliau (Gus Muhaimin) karena care dengan kita perempuan yang butuh perlindungan,” katanya.

Sebagai bentuk keseriusan dalam bemberikan dukungan, pihaknya akan membentuk tim relawan sebagai upaya mensukseskan pemenangan Gus Muhaimin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Banjir Dukungan, Kali Ini Komunitas Gowes Kota Pasuruan Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Capres 2024

Matahationline.com – Deklarasi dukungan Gus Muhaimin di Jawa Timur terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini ratusan warga kota Pasuruan yang tergabung dalam komunitas Gowes se kota Pasuruan mendeklarasikan diri untuk mendukung Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden 2024 Bertempat di Kelurahan Kepel Kota Pasuruan, ratusan warga yang di […]