Paguyuban Petani Tembakau Madura Gelar Dukungan Gus Muhaimin Maju Capres 2024

admin

Sampang, Matahationline.com – Ratusan Petani Tembakau yang tergabung dalam Paguyuban Petani Tembakau Sampang mengelar deklarasi dukungan kepada ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Muhaimin untuk maju di pilpres 2024.

Acara Deklarasi yang digelar oleh Paguyuban Petani Tembakau di Roma Joglo Desa Taman, Jrengik, Sampang, membahas terkait beberapa permasalahan seputar petani tembakau dan deklarasi gus Muhaimin maju di pilpres 2024, Selasa (2/2/2022).

“Permasalahan kelangkahan pupuk dan harga jual yang terlalu rendah membuat petani tembakau begitu kesulitan untuk memajukan hasil pertanian kami,” ujar salah satu petani tembakau H. Ahmad.

Selain itu, menurut Huda, kesulitan pokok seperti air dirasa menjadi problem tahunan yang dihadapi oleh para petani tembakau di kawasan tersebut.

“Tidak hanya itu saja, kesulitan air membuat petani terhambat dalam mengelola pertian yang ada” imbuh Huda.

Semua permasalahan mulai dari kelangkaan pupuk, harga jual yang rendah akibat tengkulak, air yang susah, Cukai yang setiap tahun naik membuat petani tembakau sampang merasa tercekik.

“Maka dari itu kami paguyuban petani tembakau berharap Gus Muhaimin bisa membantu kami sekaligus kami mendukung gus muhaimin maju sebagai Capres di 2024,” kata Agus Hendra selaku Kordinator Paguyuban petani tembakau Sampang.

Agus melanjutkan, dukungan ini diberikan karena kesamaaan kultur yakni sebagai warga Nahdiyin (NU).

“Selain itu, Gus Muhaimin kami rasa sebagai tokoh revolusioner dalam bidang pertanian yang bisa mengontrol kebijakan yang ada di pusat agar petani tembakau semakin sejahtera,” tandas Agus Hendra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pewaris Gajah Mada Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024 di Gunung Ratu

LAMONGAN, Matahationline.com – Ratusan orang yang tergabung dalam Pegiat Budaya Pewaris Nusantara (Perkasa) mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) agar maju sebagai calon presiden (capres) para Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Deklarasi dukungan ini digelar di Komplek Makam Dewi Andongsari, ibunda dari […]