Peduli Kemanusiaan, DPC PKB Sidoarjo Gelar Donor Darah Bersama PMI

admin

Matahationline.com – Memperingati Harlah NU ke 98 dan rangkaian acara pra Muscab, DPC PKB Sidoarjo melakukan aksi kemanusiaan berupa donor darah dengan mengajak para pengurus dan warga sekitar yang layak dan sehat sebagai pendonor.

Sekretaris DPC PKB Sidoarjo H. Abdillah Nasikh mengungkapkan, kegiatan donor darah yang diinisiasi partainya bertujuan agar stok darah di PMI Sidoarjo bertambah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat melalui PMI atas mulai menipisnya persediaan darah di Sidoarjo,” kata Nasikh usai mendonorkan darahnya di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Minggu (28/2/2021).

Tidak hanya itu saja, menurut Nasikh, kegiatan ini terselenggara karena pertimbangan kemanusian mengingat di masa pandemi ini kegiatan donor darah sudah berkurang.

“Sementara masyarakat yang donor darah jauh menurun pada masa pandemi ini. Sehingga DPC PKB tergerak untuk memberikan sumbangan darah dengan aksi donor darah ini,” beber cak Nasikh.

Terakhir, Cak Nasikh berharap kegiatan ini dapat membantu PMI dalam menambah stok darah. Dan Cak Nasikh optimis para pendonor kembali tergerak untuk menyumbangkan darahnya ke PMI usai kegiatan ini selesai.

“Semoga setitik darah dari kami banyak berarti bagi orang lain yang membutuhkan,” tandas Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PKB Serahkan Bantuan Rp 500 Juta untuk Pembangunan NU Center Jatim

Matahationline.com – DPW PKB Jawa Timur Menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 500 juta kepada PW NU Jawa Timur untuk pembangunan NU Center. Bantuan keuangan tersebut diserahkan langsung oleh  Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi dalam acara Harlah ke 98 (hijriah) di gedung PW NU Jawa Timur, Minggu malam (28/2/2021). Fauzan Fuadi […]