PKB Serahkan Bantuan Rp 500 Juta untuk Pembangunan NU Center Jatim

admin

Matahationline.com – DPW PKB Jawa Timur Menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 500 juta kepada PW NU Jawa Timur untuk pembangunan NU Center. Bantuan keuangan tersebut diserahkan langsung oleh  Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi dalam acara Harlah ke 98 (hijriah) di gedung PW NU Jawa Timur, Minggu malam (28/2/2021).

Fauzan Fuadi menyampaikan, penyerahan bantuan tersebut dalam rangka mendukung rencana PWNU Jatim yang ingin membangun NU Center. Rencana tersebut kata Fauzan patut didukung oleh warga NU, termasuk juga oleh PKB, yang tak lain adalah partai yang dilahirkan oleh NU.

“Bantuan ini bagian dari khidmat kepada NU. Bantuan ini merupakan iuran kader-kader PKB yang di parlemen. Alhamdulillah bisa terkumpul Rp 500 juta,” ungkap Fauzan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu menjelaskan bahwa partainya akan selalu hadir untuk membesarkan NU. Karena itu, dukungan yang diberikan tidak hanya materiil, namun juga dalam bentuk kebijakan di pemerintahan, seperti mensukseskan pembentukan Perda Pesantren.

“PKB telah berhasil membentuk UU No 18 tahun 2019 tentang Pesantren. Semua itu tidak cukup, kami akan berjuang mensukseskan adanya Perda Pesantren di Jawa Timur dan memberikan kebermanfaatan terhadap pendidikan berbasis pesantren. Dimana pendidikan pesantren menjadi pilihan warga nahdliyin,” sambungnya.

Harlah ke 98 NU tersebut dikemas dengan acara istighotsah. Turut hadir Ra’is Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Wakil Rais Aam PWNU Jatim KH Anwar Iskandar, Ketua, PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, Wagub Jatim Emil Dardak dan para kiai sepuh Jatim.

Source: Liputanjatim.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tolak Perpres Miras, Fraksi PKB: Itu Jalan Setan, Kita Bukan Bangsa Pemabuk

Matahationline.com – Wakil Ketua MPR dari Fraksi PKB, Jazilul Fawaid menolak Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 Bidang Usaha Penanaman Modal, menyoal investasi minuman keras beralkohol atau miras. Menurut Jazilul aturan tersebut bertentangan dengan Pancasila. “Saya selaku wakil ketua MPR RI menolak keras perpres miras sebab itu bertentangan dengan nilai Pancasila dan tujuan […]