Komunitas Drum Band Bangkalan: Hanya Gus Muhaimin yang Konsisten Membuat Gerakan Menjaga dan Melestarikan Budaya

admin
Gus Muhaimin
Foto Istimewa

Matahationline.com – Komunitas Drum band di Kabupaten Bangkalan menggelar longmarch dan pertunjukan ditengah keramaian Car Free Day Bangkalan. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 setelah dukungan serupa diberikan oleh para Kiai dan Blater di Bangkalan.

Dimulai dari Masjid Agung Bangkalan, longmarch pegiat drumband berakhir di Stadion Gelora Bangkalan. Di stadion, para ibu-ibu menyambut rombongan longmarch untuk bergabung dan secara remsi mendeklarasikan untuk pria yang akrab dipanggil Gus Muhaimin, Minggu (06/03/2022).

Koordinator kegiatan ini, Qurotul Aini menilai Gus Muhaimin ini merupakan sosok yang sangat memikirkan arah pertumbuhan budaya. Menurutnya, hanya keponakan Gus Dur inilah yang konsisten dalam membuat gerakan menjaga dan melestarikan budaya.

“Gus Muhaimin ini, memiliki perhatian khusus terhadap pertumbuhan budaya. Beliau konsisten menjaga dan merawat budaya” Kata Aini, panggilan akrab Qurrotul Aini.

Kepedulian Gus Muhaimin terhadap budaya rupanya mampu memikat hati para millenial, pegiat drumband, dan pegiat seni di Bangkalan. Mereka bertekat memenangkan Gus Muhaimin dalam kontestasi pilpres 2024.

“Yang unik dari Gus Muhaimin itu kepedulian terhadap budaya, disaat banyak orang sudah abai terhadap budaya, beliau masih konsisten. Bangkalan atau Madura pada umumnya berdiri atas ribuan budaya dan tradisi yang selalu dijaga keberdaannya, hal ini yang membuat kita berkumpul disini untuk menyatakan dukungan” lanjut Aini

Disisi lain, Ahmadi, millenial Bangkalan menuturkan bahwa adanya dukungan Gus Muhaimin dari para Kiai dan Blater memantapkan dia untuk siap memenangkan Gus Muhaimin pada pilpres 2024.

“Kapan hari Gus Muhaimin ke Bangkalan, para kiai dan blater sudah mendukung, kalau beliau beliau (kiai dan blater) saja mendukung, saya harus lebih dari itu” kata Ahmadi ditengah keramaian drumbund.

Berbeda dengan Ahmadi, Siti Romlah, pagiat senam mengungkapkan keberpihakan Gus Muhaimin terhadap kaum perempuan menjadi perhatian khusus baginya.

“Saya ngefans banget sama Gus Muhaimin, beliau peduli dan konsisten membela hak perempuan. Terbukti beliau dari awal mengawal Rancangan Undang Undang Penghapusan Kekerasan Seksual. Kasus lain beliau juga pernah membebaskan TKW di Arab Saudi dari hukuman pancung” kata Siti Romlah

Antusian warga Bangkalan menyambut kegiatan longmarch ini membawa optimisme tersendiri bagi Ahmad Holil, pegiat drumband, dia semakin yakin dan mantap mendukung Gus Muhaimin dalam perhelatan pemilu 2024. Dia berharap kedepan komunitas drumband bisa lebih diapresiasi oleh Pemerintah.

“Antusias warga luar biasa, mereka tau bahwa kegiatan drumband ini semi kampanye, tapi sambuatannya luar biasa. Itu artinya mereka juga mendukung Gus Muhaimin. Kan saya jadi semakin mantap, saya berharap setelah jadi presiden nanti Gus Muhaimin bisa memberikan apresiasi khusus kepada para pegiat drumband, bukan hanya di Bangkalan, tapi di Indonesia,” kata Ahmad Holil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ponpes Raudlatul Ulum 2 Malang Restui Gus Muhaimin Maju Pilpres

Matahationline.com – Keluarga besar Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Malang merestui Ketua Umum Partai Kebangkitan (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju dalam pemilihan presiden 2024. Dukungan itu diberikan saat Cak Imin berkunjung ke pesantren, Jumat (18/3/2022). “Mewakili ponpes Raudlatul Ulum dan jemaah tariqoh an-Naqsabandiy jangan khawatir Gus Muhaimin kita dukung […]