Dinilai Sosok Pemimpin Ideal, Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Sepakat Dukung Gus Muhaimin Capres 2024

admin

Matahationline.com – Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se Jawa Timur menyatakan sikap untuk mendukung pencapresan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Bertempat di depan Gedung Grahadi, dukungan tersebut diperoleh setelah rekam jejak Gus Muhaimin yang berlatar aktivis dan putra daerah.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Jawa Timur Eka Prastyo mengatakan bahwa sikap ini diambil setelah melalui perdebatan yang cukup panjang.

“Sikap ini kita ambil setelah melalui debat dan diskusi yang panjang. Hal ini karena kita terdiri dari beberapa kampus di Jatim. Sehingga akhirnya mengerucut nama Gus Muhaimin,” kata Eka.

Selain itu, menurut Eka, sosok Gus Muhaimin dinilai sebagai putra daerah yang mumpuni untuk masuk dalam bursa Capres 2024 mendatang.

“Pertimbangan lainnya, Gus Muhaimin adalah putra daerah. Rekam jejaknya di pemerintahan juga sudah lebih dari layak untuk kita dukung,” tegas mahasiswa dari Unesa tersebut.

Terakhir, Eka dan aliansi mahasiswa jatim akan terus menggelorakan dukungan terhadap wakil ketua DPR RI tersebut.

Di mulai dari Surabaya, kami nyatakan sikap untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. Selanjutnya, daerah-daerah lain akan kami konsolidasikan terus agar gerakan ini tetap murni dari hati nurani kami,” tandasnya.

Untuk diketahui, kriteria pemimpin ideal menurut Aliansi Mahasiswa Jawa Timur ini salah satunya adalah memiliki latar belakang sebagai aktivis mahasiswa.

Selain itu, sebagai pemimpin harus cerdas, memiliki ideologi nasionalis religius, memiliki rekam jejak mumpuni dalam pemerintahan baik legislatif maupun eksekutif. Tidak itu saja, latar belakang sebagai politisi yang punya keinginan untuk menetralkan politik identitas turut menjadi pertimbangan mereka. Sosok pemimpin ideal juga merupakan kader ideologis Gus Dur dan merupakan putra daerah turut menjadi pertimbangan dalam mengambil sikap untuk mendukung dan mendorong pemimpin ideal.

Dari seluruh kriteria tersebut, menurut Aliansi Mahasiswa Jawa Timur sudah ada pada diri keponakan Gus Dur tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Komunitas Drum Band Bangkalan: Hanya Gus Muhaimin yang Konsisten Membuat Gerakan Menjaga dan Melestarikan Budaya

Matahationline.com – Komunitas Drum band di Kabupaten Bangkalan menggelar longmarch dan pertunjukan ditengah keramaian Car Free Day Bangkalan. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 setelah dukungan serupa diberikan oleh para Kiai dan Blater di Bangkalan. Dimulai dari Masjid Agung […]
Gus Muhaimin