Ini Pesan Gus Muhaimin kepada Masyarakat yang Sudah Vaksin Covid-19

admin
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

Matahationline.com – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengapresiasi upaya percepatan proses vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah. Pihaknya berharap target 80 persen penduduk Indonesia bisa segera mendapatkan vaksin Covid-19.

“Alhamdulillah, pemerintah telah melakukan berbagai upaya penanganan pandemi Covid-19. Paling pokok saat ini adalah tersedianya vaksin bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Gus Muhaimin dalam keterangannya, Kamis (15/7/20).

Gus Muhaimin menegaskan bahwa ketersediaan vaksin saja tidak cukup sehingga harus dibarengi dengan kesiapan tenaga medis dan perangkat pelaksanaan vaksinasi sehingga bisa berjalan lancar. “Hal yang tidak kalah penting, mereka yang sudah divaksin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan dispilin,” katanya.

Menurut Gus Muhaimin, vaksinasi ini sangat penting sebagai upaya menangkal serangan virus. Terpenting lainnya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan 5M secara ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Ini tindak lanjutnya adalah warga harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tradisi baru, kebiasaan baru untuk hidup sehat, melaksanakan 5M. Pola hidup sehat harus bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengapresiasi peran semua pihak yang telah mendukung kesuksesan vaksinasi massal dalam rangkaian Harlah ke-23 PKB. “Vaksinasi massal ini sebagai rangkaian Harlah PKB semoga dapat membantu percepatan penanganan pandemi. Semoga langkah ini membuat Indonesia segera bebas pandemi, bangkit ekonominya dan bisa maju sejahtera,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wakil Sekretaris PKB Jatim Aliyadi Mustofa Bagikan 500 Paket Sembako dan Satunan Yatim Piatu

matahationline.com – Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Aliyadi Mustofa melalui AMB Foundation memyerahkan 500 paket sembako, santunan yatim piatu dan penyembelihan sapi kurban yang diperuntukkan warga tidak mampu di wilayah Kabupaten Sampang Madura. Kegiatan berbagai tersebut sudah menjadi tradisi Aliyadi Mustofa saat lebaran. Ia berusaha berbagai kebahagiaan dengan warga […]