Anik Maslachah Ungkap Hikmah Isra’ Mi’raj: Memperbaiki Diri Sebagai Hamba Allah

admin 1
Anik Maslachah, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur/Sekretaris DPW PKB Jawa Timur

matahationline.com – Peritiwa isra’ mi’raj adalah sejarah besar agama islam dengan turunnya perintah sholat lima waktu yang menjadi pondasi keislaman seseorang. Isra’ mi’raj juga dikenal sebagai ujian keimanan umat islam dalam memantaskan diri sebagai hamba Allah SWT.

Pada umumnya, orang hanya mengetahui bahwa isra’ mi’raj adalah proses turunnya sebuah perintah sholat yang harus dijalankan oleh umat islam. Namun di balik proses turunnya perintah tersebut, ada makna mendalam yang perlu diketahui, yaitu begitu pentingnya ibadah sholat. Allah memanggil Nabi Muhammad secara khusus untuk menerima perintah sholat. Hal tersebut berbeda dengan perintah-perintah ibadah lain seperti puasa, haji dan zakat yang hanya cukup melalui malaikat Jibril.

“Ini merupakan peristiwa yg sangat agung, karena sholat merupakan ibadah yang lebih besar keutamaanya daripada ibadah lainya. Kunci segala ibadah adalah sholat,” ungkap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah, Kamis (11/3/2021)

Sebab itulah sholat menjadi tolak ukur baik dan tidaknya seseorang. Dalam sholat terdapat doa, ampunan dan pujian kepada Alllah, sehingga dengan sholat yang khusuk akan menghadirkan kebaikan kepada dirinya dalam bersosial dan berperilaku.

“Khusuknya  sholat kita akan mendorong segala perbuatan kita lainya lebih baik. Maka kita perlu meningkatkan kwalitas sholat kita,” sambungnya.

Lebih lanjut, Anik menjelaskan bahwa sholat adalah cara komunikasi seorang hamba kepada Tuhannya, Allah SWT. Sholat menjadi tempat curhat seorang hamba kepada Tuhannya ketika mendapat masalah atau musibah untuk mendapatkan pertolongan. Namun yang banyak dilupakan adalah cara bersyukur ketika menadapatkan kesenangan dengan meninggalkan kewajiban menunaikan ibadah sholat. Hal tersebut adalah bentuk kesalahan seorang hamba dalam berkomunikasi dengan Tuhannya, melupakan Tuhan ketika mendapatkan kesenangan.

“Kita semua harus mendekatkan diri pada-Nya dengan iringan istighfar, istighosah dan doa. Hal  itu adalah cara memantaskan diri seorang hamba kepada Tuhannya,” ungkap Sekretaris DPW PKB Jatim itu.

One thought on “Anik Maslachah Ungkap Hikmah Isra’ Mi’raj: Memperbaiki Diri Sebagai Hamba Allah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Harlah Garda Bangsa ke-22 Tahun, DKW Garda Bangsa Jatim Gelar Tasyakuran

Matahationline.com – Dewan Koordinasi Wilayah Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (DKW Garda Bangsa) Jawa Timur menggelar tasyakuran Hari Lahir (harlah) Garda Bangsa yang ke 22 tahun. Kegiatan yang diselenggarakan di kantor DPW PKB Jatim itu dihadiri oleh Ketua Garda Bangsa Jatim Achmad Amir Aslichin dan beberapa pengurus harian, Kamis (11/3/21). Mas […]
Garda Bangsa