Trend Terus Naik, Gus Muhaimin Masuk Tiga Besar Capres Potensial 2024

admin
Gus Muhaimin

Matahationline.com – Survei calon Presiden potensial 2024 terus bermuculan, kali ini Arus Survei Indonesia merilis hasil survei terbaru. Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) merangsek ke posisi tiga besar kandidat capres-cawapres potensial dari klaster pimpinan partai dengan persentase 10,2%.

Wakil Ketua DPR ini menempel ketat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berada di posisi teratas dengan persentase 14,0%, disusul Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 13,2%.

“Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono, A. Muhaimin Iskandar merupakan figur dari klaster Pimpinan Partai yang paling layak jadi capres-cawapres 2024,” bunyi keterangan tertulis, Selasa (8/6/21).

Di bawah Gus AMI ada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (9,2%), Puan Maharani (8,0%), Surya Paloh (7,7%), Ahmad Syaikhu (6,7%), Suharso Monoarfa (3,5%) dan Zulkifli Hasan (3,5%).

Survei tersebut bermasuksud mendeteksi secara dini siapa figur anak bangsa yang potensioal jadi capres-cawapres 2024.

Arus Survei Indonesia menilai hingga saat ini, belum ada figur paling dominan elektabilitasnya sehingga setiap anak bangsa punya peluang yang sama untuk memilih dan dipilih.

Survei ini dilakukan pada 1-7 Mei 2021 di 34 provinsi di Indonesia dengan metode penarikan sampel adalah Multistage Random Sampling. Jumlah responden yakni 1000 responden dengan margin of error +/- 3.10% pada tingkat kepercayaan 95%. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Melalui Organisasi Parpol Dunia, Gus Muhaimin Kampanyekan Islam Rahmatan Lilalamin

Matahationline.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertemu salah satu pimpinan Organisasi Parpol Dunia, Senin (21/6/2021) malam. Kedua tamu tersebut dari CDI yakni Koordinator CDI Wilayah Asia Pacific dan Amerika Latin Cesar Rosello dan juru bicaranya, Holland. Keduanya diterima dengan penuh kehangatan di rumah […]