Tinjau Pertashop di Sidoarjo, Gus Halim: Jangan Sampai Rugikan Usaha Masyarakat

admin
Gus Halim

Matahationline.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) melakukan kunjungan kerja untuk meninjau Petrashop salah satu BUMDes yang bekerjasama dengan PT Pertamina di Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat (3/9/21).

Gus Halim mengatakan, kunjungan tersebut merupakai rangkaian tindak lanjut dari upaca percepatan pemulihan ekonomi nasional pada level Desa. Oleh karena itu, Kemendes saat ini melakukan kerjasama dengan BUMN yaitu PT Pertamina untuk mendorong BUMDes bisa menjadi agen Pertamina.

Namun, Gus Halim menegaskan, adanya kerjasama ini tidak boleh mengganggu usaha masyarakat pedesaan. Sebagaiman prinsip dan tujuan BUMDes adalah untuk mensejahterakan warga desa, bukan sebaliknya.

“Selalu saya tekankan, unit usaha yang dikembangkan oleh Bumdes jangan sampai mengganggu dan merugikan usaha-usaha yang sudah dijalankan oleh warga masyarakat,” papar Gus Halim.

Pertashop yang berada di desa Jemirahan ini telah berjalan selama tiga bulan. Pendapatan kotor per-hari sebesar 1.800.000 dan pendapatan bersih per-hari sebesar 170.000 dengan dua tenaga kerja.

Dalam kunjungannya ke Pertashop desa Jemirahan, Gus Halim juga dengan senang hati melayani pengisian BBM ke sejumlah warga. Ikut menemani Direktur Jendral Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Harlina Sulistyorini dan Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mendes Canangkan ASN Berakhlaq dan Agen Perubahan di Kemendes PDTT

Matahationline.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) Iskandar mencangkan ASN berakhlaq. Tidak hanya itu ia juga mengukuhkan Agen Perubahan di lingkungan Kemendes PDTT, Senin (6/9/21). Dalam acara yang digelar di gedung Kemeterian desa PDTT, itu Gus Halim memberikan menyematkan pin kepada […]
Gus Halim