Survei: Gus AMI Tempel Prabowo di Bursa Capres dari Ketum Parpol

admin

Matahationline.com – Hasil survei Arus Survei Indonesia (ASI) menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI berada di peringkat ketiga dalam kategori calon Presiden pada Pilpres 2024 dari kalangan Ketum Partai Politik.

Gus Ami menempel ketat dua pimpinan parpol yakni Prabowo Subianto sebesar 14 persen dan AHY berada di angka 13,2 persen.

“Nama Prabowo Subianto 14 persen, AHY 13,2 persen, MUhaimin 10,2 persen merupakan figur dari kluster pimpinan partai yang paling layak jadi Capres-Cawapres 2024,” kata Ali dalam konferensi pers yang berlangsung secara daring pada Selasa (8/6/2024).

Dibawah tiga besar tersebut, terdapat beberapa nama ketum perpol lainnya. Mereka adalah Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan 9,2 persen, Ketua DPP PDIP Puan Maharani 8 persen. Ketum Nasdem Surya Paloh 7,7 persen, Ketum PKS Ahmad Syaikhu 6,7 persen, Ketum PPP Suharso Monoarfa 3,5 persen serta Ketum PAN Zulkifli Hasan 3,5 persen.

Ali menuturkan, survei yang dilakukan lembaganya ini menggunakan metode multistage random sampling dan dilakukan secara nasional di 34 provinsi dengan jumlah 1.000 responden. Survei juga dilakukan pada 1-7 Mei 2021 dengan cara telesurvei, yakni responden diwawancara melalui kontak telepon menggunakan kuesioner. Sementara margin of error dalam survei ini kurang lebih 3,10 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Komisi B Kecewa Kebutuhan Gula Rafinasi Dipasok Dari Luar Jatim

matahationline.com – Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa menyampaikan kekecewaan dan menyayangkan kebutuhan gula rafinasi Jawa Timur dipasok dari luar daerah. Sikap kecewa tersebut disampaikan Aliyadi saat dirinya Bersama anggota komisinya melakukan kunjungan kerja ke pabrik gula yang bera di Lamongan PT Kebun Tebu Mas. Aliyadi mengakatan baha […]