Siti Mukiyarti RoadShow Santuni Anak Yatim di Trenggalek dan Ponorogo

admin

matahationline.com – Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Siti Mukiyarti road show ke dua wilayah, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Ponorogo guna untuk memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah tersebut. Kegiatan santunan yatim dilakukan dalam rangka memperingati 10 Muharram, bulan berbagi kebaikan untuk anak yatim yang telah menjadi tradisi umat islam.

Berbagi santunan tersebut merupakan rutinitas yang kerap kali dilakukan oleh Siti Mukiyarti, terlebih saat ia sedang reses (serap aspirasi). Ia tak pernah lupa untuk berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim yang ada di dapilnya, dapil Jatim IX (Pacitan-Trenggalek, Ponorogo, Ngawi dan Magetan).

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan santunan hari ini, Bersinergi untuk kebaikan. Semoga sedikit santunan tadi bisa bermanfaat untuk adik-adik disini,” ungkap Sekretaris PC Muslimat NU Trenggalek itu usai membagikan santuan, Kamis (19/8/2021).

Gerakan santunan untuk yatim juga menjadi agenda PKB. Mukiyarti mengaku Ketum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar mengintruksikan kader partai untuk terlibat dalam memenuhi hak para anak yatim, diantaranya hak pendidikan dan hak sosial terkait kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, PKB juga memberikan perhatian terhadap anak yatim yang ditinggal orang tuanya karena covid-19. Pihaknya pada bulan Agustus ini telah berdonasi untuk anak yatim di Jawa Timur sebesar Rp 50 Juta melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur.

“Insyaallah kita akan terus iuaran setiap bulan berdonasi untuk anak yatim, ini menjadi gerakan kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Refleksi Muharram 1443 H, Gus Muhaimin : “Tantangan Pendidikan Semakin Sulit”

Matahationline.com – Pandemi Covid-19 berdampak kepada banyak sektor, mulai dari kesehatan, ekonomi hingga pendidikan. Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengatakan sistem pendidikan yang beralih kepada sistem daring saat ini masih belum efektif. ”Tantangan pendidikan semakin sulit. Model pendidikan virtual atau daring belum efektif. Tidak ada jalan lain, […]