Politisi PKB Berharap Pelantikan Pejabat OPD Bisa Meningkatkan Kinerja Pemprov Jatim

admin
Politisi F-PKB Jawa Timur, Ahmad Athoillah

matahationline.com – Politisi Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Ahmad Athoillah berharap dengan dilantiknya 16 pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebab kinerja Pemprov Jatim akhir-akhir ini terbilang lamban Ketika dilihat dari realisasi penggunaan APBD Jatim 2021 yang hanya 27,89% per Juni bulan lalu, sehingga membuat dewan Jatim kecewa.

“Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru dilantik diharapkan mampu mempercepat serta memaksimalkan realisasi APBD tahun Anggaran 2021 sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan ekonomi daerah ditengah pandemi Covid 19,” ungkap Gus Atho’.

Wakil sekretaris DPW PKB Jawa Timur itu menceritakan bahwa sudah lama 17 OPD Pemprov Jawa Timur mengalami kekosongan. Hal itu menyebatkan terhambatnya kerja-kerja realisasi anggaran atau penyerapan angggaran oleh OPD. Dengan dilantiknya Pimpinan OPD Jawa Timur diharapkan mampu memberikan angin segar untuk masyarakat Jawa Timur. “Tidak usah terlalu lama dalam menentukan kebijakan, yang penting tidak melanggar peraturan, langsung saja dijalankan, karena masayarakat sudah menunggu,” Imbuhnya.

Politisi asal Jombang itu menjelaskan bahwa masyarakat saat ini butuh supporting kebijakan pro rakyat di tengah pandemi dan pemberlakukan PPKM. Lemahnya perekonomian rakyat saat ini diprediksi mampu menyebkan terjadinya kekacauan sosial, seperti meningkatnya angka kriminalitas dan konflik sosial di tengah masyarakat. Sehingga kebijakan atau program strategis untuk membantu masyarakat sangat dibutuhkan.

Beberapa hari ke depan, pihaknya akan terus melakukan fungsi controlling dengan mengedepankan monitoring dan eveluasi atas kinerja OPD.

“Ketika ada peran strategis pemprov Jatim bisa langsung diberitahukan DPRD Jawa Timur ke masing-masing komisi Mitra Kerja, karena tidak ada yang lebih penting terkecuali peran Pemprov untuk masayarakat Jawa Timur,” ujarnya.

Berikut Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang baru saja dilantik oleh Gubernur Jawa Timur. Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 821.2/3583/204/2021 Tanggal 26 Juli 2021. Total pejabat yang dilantik berjumlah 16 orang.

  1. Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur : Drs. Abi Manyu Pontjo Atmodjo, MM.
  2. Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jawa Timur : Drs. Syaikhul Ghulam, MM.
  3. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Timur : Ir. Muhammad Yasin, M.Si
  4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur : Sukaryo, SH., MM.
  5. Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur : Dr. Ir. Jumadi, M.MT
  6. Direktur Rumah Sakit Umum Haji : dr. Herlin Ferliana, M,Kes
  7. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur : Dr. Ardo Sahak, MM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kemendes PDTT Libatkan Pemerintah Desa dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur Provinsi Riau

Matahationline.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemedes PDTT) akan melibatkan pemerintah desa dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi Riau. Hal itu diuangkapkan oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. Ia menjelaskan posisi Kemendes PDTT adalah mengkonsolidasikan desa-desa sekitar wilayah industri, investasi dan food estate termasuk juga desa-desa […]