Kemendes PDTT Libatkan Pemerintah Desa dalam Percepatan Pembangunan Infrastruktur Provinsi Riau

admin
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemedes PDTT) Abdul Halim Iskandar

Matahationline.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemedes PDTT) akan melibatkan pemerintah desa dalam percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah Provinsi Riau.

Hal itu diuangkapkan oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. Ia menjelaskan posisi Kemendes PDTT adalah mengkonsolidasikan desa-desa sekitar wilayah industri, investasi dan food estate termasuk juga desa-desa yang ada di wilayah abrasi pantai.

“Sebagaimana sudah kita lakukan di beberapa wilayah untuk menumbuhkan tumbuh-tumbuhan yang untuk menahan abrasi pantai,” jelas Menteri Halim Iskandar saat Rapat Koordinasi tingkat Menteri terkait dengan percepatan pembangunan infrastruktur dan pengembangan wilayah di Provinsi Riau secara virtual, Rabu (28/7/21) kemarin.

Menurut Gus Halim, sapaan akrabnya, posisi desa-desa yang ada di wilayah abrasi pantai ini nantinya akan menjadi supporting sistem desa-desa yang ada di wilayah industri, investasi dan food estate.

“Sementara di lingkar transmigrasi kita akan ikut konsolidasi terkait dengan percepatan di dalam penyelesaian berbagai hal yang terkait dengan kesiapan lahan kawasan transmigrasi,” ungkap Gus Halim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Kata Gus Halim Tentang Peranan Kampus Dalam Pembangunan Desa

Matahationline.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasnmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memberikan Orasi Ilmiah dalam acara Dies Natalis ke-20 Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dengan tema “Kampus Membangun Desa”secara virtual, Kamis (29/7/2021). “Kami menyaksikan, Universitas Trunojoyo Madura memiliki komitmen yang besar terhadap pembangunan masyarakat, khususnya masyarakat Madura, dengan […]