Peringati Maulid Nabi, Gus Muhaimin: Semoga Kita Terus Dikuatkan Dalam Iman, Islam dan Ihsan

admin
Gus Muhaimin
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

Matahationline.com – Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 hijriah, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengajak seluruh masyarakat untuk terus istiqomah dalam bersolowat kepada kanjeng Nabi.

”Mari kita terus meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad dengan selalu membaca shalawat Nabi dan terus menguatkan barisan, insya Allah kita bersambung kepada Rasul,” ujar Gus Muhaimin saat memberikan sambutan secara virtual dalam Peringatan Maulid Nabi yang digelar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (19/10/21).

Gus Muhaimin yang sekaligus inisitor Majelis Pesona dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk terus berusaha melakukan amalan-amalan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, bahkan dalam setiap denyut nadi keseharian.

”Alhamdulillah para kiai bisa hadir di Kantor DPP, DPW, DPC, di mushala-mushala dengan harapan bersama, Majelis Pesona kita terus mendorong dan menggerakkan shalawat. Semoga kita terus dikuatkan dalam barisan iman, Islam, dan ihsan,” urainya. 

Melalui Majelis Pesona, dirinya juga terus menggerakkan program-program agar bangsa Indonesia selalu istiqamah dan terus mencintai Rasul dengan tiada henti bershalawat di seluruh penjuru negeri. 

”Dengan membaca shalawat, kita mendekatkan diri kepada Rasul. Kita tentu malu, tidak punya harga diri, kalau tidak bershalawat karena Allah SWT dan Malaikat saja bershalawat untuk Nabi,” tuturnya. 

Gus Muhaimin mengatakan, saat ini bangsa ini masih menghadapi banyak masalah. Salah satunya pandemic Covid-19 yang belum usai. 

Sebagai negara dengan jumlah umat Islam terbesar di dunia, kata Gus Muhaimin, ajakan untuk mengistiqamahkan membaca shalawat Nabi ini diharapkan memberikan solusi, tidak hanya bagi persoalan bangsa Indonesia semata, tapi juga seluruh bangsa di dunia.  

”Apa yang kita baca dengan bershalawat, isya Allah juga dibaca seluruh umat Islam di dunia. Shalawat yang selalu kita baca akan tersambung kepada Nabi, sekaligus mendekatkan hati dan pikiran untuk bangkit dan selamat dari seluruh cobaan yang melanda dunia,” ungkapnya.  

Pria kelahiran Jombang ini berharap bangsa ini bisa segera mengatasi pandemic Covid-19 dan bisa bangkit menuju kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bangsa. 

”Insya Allah kita mendapatkan syafaat Nabi Muhammad, dan mendapatkan Rahman dan Rahim-Nya Allah SWT. Semoga ini akan membawa berkah, kemajuan dan kemaslahatan bagi kita, bangsa, dan negara. Keluarga, anak-anak, istri dan turunan kita semua menjadi orang-orang yang saleh dan salehah, sukses bahagia dunia akhirat,” harapnya.  

Hadir dalam Peringatan Maulid Nabi tersebut di Kantor DPP PKB antara lain Dewan Syuro DPP PKB KH Syihabuddin Ahmad, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Waketum PKB Hanif Dhakiri, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi VI DPR Faisol Reza, dan Anggota DPR yang juga Sekretaris Majelis Pesona Nashim Khan. Kegiatan tersebut juga diikuti seluruh DPC dan DPW PKB se-Indonesia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati HSN, Gus Muhaimin Paparkan Tiga Agenda Besar Santri

Matahationline.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin memaparkan tentang tiga agenda besar yang harus dilalui oleh para santri dan pesantren. Yakni berkaitan dengan ekonomi, tekhnologi dan disiplin ilmu pengetahuan menjadi kunci kebangkitan para santri untuk bangsa Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Gus Muhaimin […]