Pemprov Jatim Diminta Beri Penghargaan untuk Penghormatan Terakhir untuk Kru KRI Nanggala 402

admin
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah

matahationline.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur diminta oleh parlemen Jawa Timur untuk memberikan penghargaan kepada kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang berasal dari Jawa Timur. penghargaan tersebut sebagai penghormatan terakhir dan untuk memberikan rasa kebanggan anak dan keluarga yang ditinggal ayahnya bertugas.

“Penghargaan itu akan memberikan kebanggaan kepada anak, istri, dan keluarga korban. Penghargaan ini memang tidak bisa menghapus duka keluarga, tapi ini bentuk penghormatan pemerintah provinsi kepada warganya yang berjasa pada negara,” ungkap Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah.

Ia mencontoh apa yang telah dilakukan Presiden RI Joko Widodo yang memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat kepada pra prajurit yang gugur dalam tugas tersebut.

Politisi asal Sidoarjo itu juga mengapresiasi para kepala daerah di Jawa Timur yang memberi perhatian khusus dan empati kepada korban serta keluarga korban Nanggala-402. Seperti yang dilakukan oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali agar warga Sidoarjo mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang. Menurutnya, hal itu sangat positif sebagai bentuk penghormatan terakhir, sekaligus belasungkawa pada pahlawan bangsa yang gugur di saat melaksanakan tugas.

“Pengibaran bendera Merah Putih setengah tiang ini adalah bentuk nyata penghormatan kepada kru Naggala-402 yang gugur dalam tugas. Mereka adalah pahlawan bangsa yang layak mendapat penghormatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Politisi PKB Siti Mukiyarti Dilantik Jadi Anggota DPRD Jatim

matahationline.com – Siti Mukiyarti resmi menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur periode 2019 – 2024 menggantikan KH. Kusni Muhammad Husni, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim yang tutup usia pada 26 Januari 2021 beberapa waktu lalu.Dimana Prosesi pengangkatan dan pengambilan sumpah pergantian Antar Waktu (PAW) Siti Mukiyarti ini […]