Peduli Terhadap Korban Terdampak Semeru, PB Jatim Beri Bantuan Senilai Rp.100 Juta

admin

Matahationline.com – Perempuan Bangsa (PB) Jawa Timur sumbangkan bantuan senilai Rp.100 juta untuk korban awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang Jatim, Sabtu (12/12/2021).

Sumbangan 100 juta ini diserahkan langsung oleh Ketua PB Jatim, Hikmah Bafaqih kepada petugas di posko utama pengungsian di yang terletak di Pondok Pesantren Ulul Albab, Candipuro Lumajang.

Tidak hanya memberikan bantuan terhadap korban, rombongan PB Jatim yang dipimpin Pembina DPP PB, Rustini Muhaimin Iskandar juga melakukan pendampingan terhadap para korban APG Semeru. Pendampingan ini berupa Trauma Healing kepada perempuan dan anak-anak. Tidak tanggung-tanggung pihaknya langsung mendatangkan tim Trauma Healing Universitas Negeri Malang (UNM).

Rustini katakan, Trauma Healing sebagai salah satu trapy agar para korban khususnya anak-anak tidak mengalami trama katukan akibat letusan Semeru tersebut.

“Adek-adek jangan sedih ya, karena Allah tidak akan memberi ujian dan cobaan kepada hambanya diluar batas kemampuan hambanya itu,” ucap bu Rustini.

Selanjutnya, istri Ketua Umum PKB ini juga berkesempatan menyambangi korban yang sedang dilakukan perawatan di beberapa rumah sakit, salah satunya korban yang berada di Rumah Sakit Haryoto Lumajang.

Disisi lain, Ketua DPW PB Jawa Timur Hikmah Bafaqih mengatakan pendampingan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan.

“Mereka tidak hanya butuh bantuan fisik seperti pakaian ataupun makanan. Kita juga fokus mendampingi para korban secara psikologis juga,” tutur mbak Hikmah, sapaan akrabnya.

Selain itu, anggota DPRD Fraksi PKB Jawa Timur itu berharap perempuan dan anak-anak yang menjadi korban tidak mengalami trauma yang mendalam.

“Tetap berdoa, semoga lekas kembali seperti dahulu lagi,” tambah mbak Hikmah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Legislator PKB Interupsi Saat Paripurna DPR RI, Minta RUU TPKS Disahkan

Matahationline.com – Anggota FPKB DPR RI Luluk Hamidah melakukan interupsi di tengah rapat paripurna penutupan masa sidang kedua. Interupsi dilakukan berkaitan dengan RUU TPKS. Dia meminta agar DPR mengesahkan RUU TPKS. “Saat ini ada ratusan ribu korban kekerasan seksual di luar sana dan sebagian bahkan ada di gedung ini, benar-benar […]