Matang Berpolitik, Muscab PKB se-Jawa Timur Berlangsung Demokratis

admin
Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Anik Maslachah

Matahationline.com – Musyawarah Cabang (Muscab) PKB yang digelar secara serentak se-Jawa Timur pada Minggu (7/3/2021) berlangsung lancar dan demokratis tanpa adanya hambatan di masing-masing daerah. Hal tersebut terjadi karena kader-kader PKB sudah memahami dinamika politik, sehingga keputusan yang dihadirkan menjadi sebuah aktualisasi kematangan dalam berpolitik.

“Alhamdulillah Muscab PKB dari 38 kabupaten/kota se-Jatim berjalan lancar secara demokratis. Mayoritas keputusan berdasarkan musyawarah mufakat, ini cermin dari kedewasaan politik kader-kader PKB yang sudah matang,” ungkap Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah, Senin (8/3/2021).

Keputusan musyawarah mufakat yang dilaksanakan dalam Muscab meminimalisis dan menghilangkan barisan sakit hati pasca Muscab. Sebab, kader-kader PKB yang telah berjuang diakomodir dalam kepengurusan yang kemudian langsung dikukuhkan sebagai pengurus DPC PKB pada 7 Maret kemarin.

“Perseteruan politik sudah usai, waktunya PKB menebar kemaslahatan melalui kebijakan politik, di parlemen atau pemerintahan,” katanya.

Sebagai pengurus wilayah, Anik berharap para pengurus DPC PKB yang baru saja dilantik untuk segera konsolidasi internal dan mensolidkan barisan guna melakukan sinergitas bersama konstituen, warga Nahdlatul Ulama (nahdliyin) dan masyarakat secara umum. Sinergitas partai dan konstituen akan menghadirkan kebijakan yang lebih pro terhadap masyarakat karena sesuai dengan aspirasi yang tersampaikan.

“Kerja-kerja politik dan program yang dibuat tidak hanya retorika untuk kemenangan pemilu, namun lebih bagaimana kita (PKB) hadir saat masyarakat membutuhkan, PKB hadir sebagai solusi bagi masyarakat,” ungkap Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Kerja memperjuangkan masyarakat menjadi bagian dari menjaga eksistensi PKB dalam memperjuangkan nilai-nilai politik kebangsaan yang selama ini diperjuangkan oleh NU. Karana itu, PKB harus membuka ruang dan menjadi wadah aspirasi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukseskan Perda Pesantren, Pansus Akan Safari ke Kiai -Kiai Jatim

Panitia Khusus atau pansus Raperda tentang Pondok Pesantren mempunyai semangat untuk mensukseskan raperda pesantren menjadi perda di Jawa Timur. hal tersebut tampak dari semangat para anggota pansus yang berencana melakukan safari dan silaturahmi bertemu dengan para kiai-kiai di Jawa Timur yang diungkapkan oleh anggota pasus, Syamsul Arifin. “Teman-teman mengagendakan untuk […]