Mampu Beri Solusi di Sektor Pertanian, Ratusan Petani di Kediri Raya Dukung Gus Muhaimin Maju di Pilpres 2024

admin

Matahationline.com – Dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai Calon Presiden 2024 terus mengalir dari berbagai kalangan, kali ini ratusan masyarakat dari kelompok petani yang tergabung dalam Forum Petani Kediri Raya mendeklarasikan diri untuk mendukung Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Deklarasi kelompok petani yang mendukung Gus Muhaimin untuk maju dalam pemilihan presiden 2024  ini digelar di halaman Koperasi Bekisar Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Sabtu, (5/2/2022).

Dalam deklarasi tersebut, H. Yusron selaku koordinator Forum Petani Kediri Raya, mengatakan, masyarakat yang saat ini bergerak di bidang pertanian sudah mulai sadar akan pentingnya memilih sosok pemimpin yang memberikan pengaruh kuat terhadap kebijakan, khususnya dalam mengangkat sektor pertanian.

Menurut Yusron, sosok tersebut ada pada diri Gus Muhaimin, ia mengatakan, Gus Muhaimin adalah sosok pemimpin yang diyakini mampu menyelesaikan permasalah yang ada, khususnya di sektor pertanian.

“Ketertarikan dengan Gus Muhaimin karena dekat dengan rakyat kecil. Dibeberapa kesempatan, Gus Muhaimin selalu turun menemui para petani untuk mendengarkan keluh kesah, permasalahan para petani. Beberapa kali kami menyampaikan aspirasi soal pupuk subsidi langka kepada PKB. Alhamdulillah setelah itu pupuk bisa diakses oleh para petani,” tegas H. Yusron.

Selain itu, ia juga mengaku senang terhadap Gus Muhaimin karena selain keponakan dari Gus Dur, Gus Muhaimin adalah pemuda yang energik, serta mampu memperjuangkan dan meneruskan apa yang selama ini menjadi cita-cita Gus Dur.

“Sebagai masyarakat Tani, kami menginginkan pemimpin yang muda, agamis dan mengerti akan keluhan petani. Kami punya harapan terhadap Cak Imin,” ujarnya.

Tak hanya itu, H. Yusron juga menegaskan, sebagai tindak lanjut dukungannya ini, Forum Petani Kediri Raya akan terus solid untuk mendukung Gus Muhaimin di 2024 dan akan membentuk relawan sampai ke akar bawah.

“Hari ini yang hadir adalah para tokoh petani se Kabupaten Kediri, setelah deklarasi akan membentuk relawan sampai tingkat desa. Dan mensosialisasikan bahwa 2024, kita butuh pemimpin yang memahami rakyatnya. Utamanya, para petani yang mayoritas orang NU,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Di Lumajang, Ratusan Millenial Mendeklarasikan Diri Sebagai Relawan Gus Muhaimin For Presiden 2024

Matahationline.com – Demam deklarasi dukungan Gus Muhaimin di Jawa Timur mulai tak terbendung. Kali ini ratusan millenial Lumajang mendeklarasikan diri sebagai Relawan Gus Muhaimin For Presiden 2024. Bertempat di Rumah Makan Bu Umi, ratusan warga yang di klaim berasal dari Kecamatan se Kab. Lumajang ini memulai kegiatan dengan doa bersama […]