Kiai Kampung se Jember Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

admin

Matahationline.com – Abdul Muhaimin Iskandar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa kembali mendapatkan dukungan sebagai Presiden 2024. Dukungan datang dari kalangan kiai kampung se Kabupaten Jember yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Arifin, Gembirono, Jember, Minggu (20/2/2022).

Kader asli Nahdlatul Ulama (NU) yang punya andil besar memperjuangkan santri dan pesantren sehingga patut mendapat dukungan dari para Kiai untuk menjadi Presiden RI adalah Gus Muhaimin.

”Para kiai hadir di sini bersatu karena Nahdliyin bersatu tak bisa dikalahkan. Kami kiai kampung siap memenangkan Gus Muhaimin menjadi Presiden,” kata KH Robit Qosidi Pengasuh PP Darul Arifin dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut juga dibacakan naskah dukungan oleh Lora Yazid Khobir yang mewakili seluruh kiai kampung se Kabupaten Jember yang hadir. Para Kiai kampung se Kabupaten Jember mempunyai sejumlah alasan mengapa memberikan dukungan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024 mendatang.

Lora Yazid menjelaskan, bahwa seluruh Kiai kampung se Kabupaten Jember melihat sosok Gus Muhaimin memiliki visi misi yang jelas untuk mewujudkan Indonesia yang baldatun thayyibatun warabbun ghafuur.

Kedua, seluruh kiai kampung se Kabupaten Jember telah mengakui perjuangan Gus Muhaimin yang manfaatnya dirasakan sangat besar oleh para santri dan juga pesantren, yaitu ditetapkan Hari Santri setiap tanggal 22 Oktober dan UU Pesantren.

Karena itu, Kiai kampung se Kabupaten Jember siap bekerja keras 24 jam, dari pintu ke pintu, siang dan malam, untuk memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI tahun 2024.

”Kiai kampung se Kabupaten Jember siap mengorbankan jiwa dan raga untuk memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden RI agar bisa menjaga ahlussunmah wal jemaah dan mempertahankan NKRI. Nasrun min Allah wa fathun qariib, (artinya) pertolongan Allah sudah datang, dan kemenangan ada di depan mata,” tukas Lora Yazid.

Gus Muhaimin mengatakan, pada Ramadan tahun lalu, para kiai muda mengundangnya ke Jombang untuk melakukan evaluasi NU sekaligus prestasi dan kekurangan politik NU dalam 20 tahun terakhir. Karena Reformasi hadir menjadi kenyataan demokrasi dan fakta sejarah bangsa. NU memiliki peran besar dalam mewarnai kepemimpinan dari Pusat hingga daerah. Juga evaluasi tantangan dan peluang tahun-tahun mendatang, termasuk pada pilkada dan Pilpres 2024.

”Para kiai muda (gawagis) kemudian meminta saya untuk mewakili kader NU sebagai calon presiden 2024. Saya jawab siap asal gus-gus ini tidak ngomong tok, tapi kerja beneran, memperjuangkan bersama-sama. Kalau sendiri sejak 2019 saya sudah berjuang,” terangnya.

Setelah itu, terlahirlah Gerakan Nahdliyin Bersatu. Berbagai forum dilakukan. ”Dan hasilnya, survei terakhir, alhamdulillah khusus Jatim, rating kita capres yang diinginkan Nahdliyin, kita tertinggi,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Gus Muhaimin mengucapkan terima kasih atas dukungan para kiai kampung se-Jember. ”Kita punya modal 10 persen. Agar dapat 10 persen lagi, elektabilitas kita harus tinggi sehingga partai-partai lain ikut kita kalau benar-benar di Jatim tertinggi dan terbesar adalah kita,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

NU Jadi Primadona Saat Pilpres, Ketua GNB: Mendadak Ada Tokoh Naturalisasi Ngaku Nahdliyin

Matahationline.com– Pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih akan digelar dua tahun lagi. Namun sudah banyak tokoh nasional yang mulai bermanuver untuk menarik simpati masyarakat. Ditengah hiruk pikut tersebut, satu fenomena yang selalu menarik menjelang kontestasi kepemimpinan nasional yakni daya tarik Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan Islam dengan […]