Heboh Soal BTS Meal Hingga Menyebabkan Kerumunan, Ini Komentar Gus Ami

admin
Ketua Tim Pengawas Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami)

Matahationline.com – Penjualan menu paket baru restoran cepat saji MCDonald’s yaitu BTS Meal mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Sejak paket yang bekerjasama dengan boyband asal Korea Selatan (Korsel) ini diluncurkan pada Rabu (9/6/21), hampir semua gerai di Indonesia dipadati oleh antrean panjang pembeli hingga menyebabkan kerumunan.

Menanggapi peristiwa kerumunan tersebut, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Ami ini mengingatkan masyarakat agar tetap mentaati perotokol kesehatan (prokes). Sebab, Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata.

“Saya menyambut baik produk McDonald’s atau BTS Meal ini. Antusias ini pertanda mulai bangkitnya perekonomian kita. Namun karena Pandemi Covid-19 ini belum selesai maka saya minta masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” kata Gus AMI.

Sebagai Ketua Tim Pengawas Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI, pihaknya meminta kepada manajemen restoran asal Amerika Serikat itu agar mengatur dengan baik cara pemesanan sehingga tidak menyebabkan kerumunan yang menyebabkan penularan Covid-19.

“Saya minta kepada manajemen perusahaan agar menata dengan baik pemesanan dari konsumen sehingga tak menyebabkan kerumunan di gerai McDonald’s. Kita tidak ingin ada klaster penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Dikatakan Gus AMI, perusahaan harus terlibat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita harus bersama-sama bersatu padu mencegah penyebaran Covid-19 ini sehingga ekonomi bangkit, rakyat sehat,” katanya.

Selain itu, Gus AMI juga meminta kepada Kepolisian dan pemerintah agar membantu mengamankan lokasi tersebut sehingga tidak ada kerumunan. “Carikan solusi terbaik soal ini sehingga ekonomi tetap jalan, masyarakatnya juga sehat. Kepolisian dan Pemerintah bantu amankan lokasi tersebut,” katanya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gus Menteri Terima Kunjungan Wabup Merauke, Bahas Revitalisasi Kawasan Transmigrasi

Matahationline.com – Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Wakil Bupati Merauke H Riduwan dan Wakil Ketua DPRD Al Mar’atus Solikhah di ruang kerja Kementerian, Jakarta, Kamis (10/6/21). Kedatangan salah dua pimpinan daerah ujung timur Indonesia itu adalah melaporkan perkembangan program pembangunan daerah […]