Gus Muhaimin Intruksikan Seluruh Kader PKB Semarakkan Hari Santri Nasional Karena 3 Hal Ini

admin
Ketum DPP PKB Gus Muhaimin saat acara refleksi Hari Santri Nasional

Matahationline.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muahaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengintruksikan seluruh kader PKB se-Indonesia untuk selalu menyemarakkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 22 oktober.

“Saya mohon kepada kader-kader, seluruh Indonesia, tidak boleh berhenti untuk menyemarakkan, memeriahkan dan membiayai badan-badan otonom seluruh Indonesia untuk menyemarakkan dan memeriahkan hari santri” kata Gus Muhaimin saat acara ‘Refleksi Hari Santri Nasional 2021’ di Pondok Pesantren Almadinah, Semarang, Rabu (20/10/21).

Ia mengatakan, ada tiga hal yang menjadi landasan hal tersebut. Pertama, adalah dalam rangka meresapi dan meladani semangat juang para ulama yang telah berperan dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Yang pertama adalah untuk meresapi, meneladani dan mewarisi ghiroh (semangat) juang dan semangat pengabdian hadratus Syekh (Kh. Hayim As’ari), para ulama, guru-guru dalam memperjuangkan dan membesarkan bangsa ini” ujar Gus Muhaimin.

“Kedua, memberikan motivasi, semangat dan disiplin kepada seluruh santri di Indonesia agar selalu giat, terus maju, dan berhasil meningkatkan mutu diri, keluarganya dan masyarakat,” terang gus Muhaimin.

“Dan yang ketiga kita rayakan Hari Santri Nasional rasa syukur, rasa gembira, yang akan menjadi catatan sejarah hingga yaimil qiayamah” ungkap Gus Muhaimin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Komitmen PKB untuk Santri dan Pondok Pesantren

Matahationline.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur berkomitmen akan terus perjuangkan derajat dan martabat golongan santri. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PKB Jatim, Anik Maslachah dalam pidatonya saat memperingati Hari Santri Nasional, Jumat (22/10/2021). “Kami akan terus berusaha bagaimana hak-hak derajat dan martabat santri […]