Dengar Curhat Warga Sumbar Terkait Jalan Tol, Gus Muhaimin: Saya Sampaikan Langsung ke Presiden

admin
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

Matahationline – Warga Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan keluhan kepada Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) terkait proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang saat ini dihentikan sementara oleh pemerintah. Padahal jalan tol tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat Sumbar.

“Soal infrastruktur jalan tol yang kabarnya mau berhenti itu kalau bisa dilanjutkan lagi. Kenapa? Karena dengan jalan tol itu akan membuat perjalanan lebih singkat 2,5 jam dari Pekanbaru sudah sampai ke Pariaman. Dengan kondisi sekarang bisa memakan waktu 8-10 jam, apalagi dalam kondisi macet,” kata Walikota Pariaman, Genius Umar saat menyampaikan aspirasi di acara road show politik ‘Gus Muhaimin Mendengar’ secara virtual, Kamis (26/8/21)

Senada dengan Genius, Ketua Tarbiyah-Perti Sumbar, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin juga memohon Muhaimin untuk mendorong pemerintah melanjutkan proyek tol tersebut.

“Saya medukung usulan Wali Kota Pariaman untuk meneruskan jalan tol Padang-Pekanbaru yang sekarang sedang ditangguhkan. Mohon bantuan Cak Imin selaku Wakil Ketua DPR RI,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Dewan Syuro DPW PKB Sumbar, Prof. Dr. H. Maidir Harun menilai masalah proyek tol Padang-Pekanbaru bukan karena finansial, tetapi ada kendala budaya masyarakat Minang yang tidak mau menjual atau menggadaikan harta pusaka tingginya, yaitu sawah.

“Kalau sawah apalagi sawah yang masih produktif seolah-olah akan mendapatkan kutukan dari nenek moyangnya kalau dijual atau digadaikan. Maka saya kira ini kendalanya, jalan tol itu melalui pusaka tinggi orang Minang yang masih produktif. Maka menurut hemat saya, melalui Gus Muhaimin, kalau bisa lokasi jalan tol ini cari alternatif yang lain yang tidak mengenal harta pusaka tinggi orang Minang ini,” tutur Maidir.

Mendengar curhatan tersebut, Gus Muhaimin menegaskan kesiapannya untuk memperjuangkan aspirasi tersebut. Menurutnya, seluruh masukan dan aspirasi masyarakat menjadi perhatian serius, baik oleh DPR maupun PKB.

“Soal aspirasi Walikota Pariaman dan Dewan Syuro PKB, Pak Harun, jalur tol Padang-Pekanbaru akan saya sampaikan langsung kepada presiden, beliau serius soal infrastruktur. Kita akan follow-up,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selain Ekonomi dan Sosial, Gus Muhaimin Sebut Kebudayaan Sebagai Lokomotif Pembangunan

Matahationline.com – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyebutkan bahwa selain ekonomi dan sosial, kebudayaan adalah salah satu lokomotif pembangunan. Tidak heran, masyarakat Sumatera Selatan dapat menjaga persatuan dan kesatuan dengan kokoh karena dibangun dengan kebhinekaan yang kuat. “Sumatera Selatan memang dahsyat dalam menjaga persatuan dan kesatuan, […]