Peduli Kemanusiaan, Relawan Gus Muhaimin Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Erupsi

admin
Relawan gus muhaimin saat menyerahkan bantuan

Matahationline.com – Gerakan Relawan Gus Muhaimin For Presiden 2024 yang dideklarasikan oleh kaum muda millenial Lumajang bukanlah isapan jempol belaka.

Terbaru, relawan yang berisi anak-anak muda tersebut melakukan bakti sosial yang disalurkan ke desa Candipuro, Kecamatan Candipuro Lumajang. Bakti sosial yang dilakukan adalah mengirimkan bantuan berupa semen sebanyak 50 zak kepada warga yang terdampak erupsi semeru.

Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Gus Muhaimin For Presiden 2024, Muhammad Alfarizi Bima mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga yang terdampak erupsi Semeru.  

“Harapan dari kegiatan tersebut adalah membantu masyarakat yang rumahnya terkena dampak erupsi gunung semeru dengan memberikan bahan material,” kata Bima saat dikonfirmasi di Lumajang, Kamis (10/2/2022).

Selain membantu rumah warga, Bima mengatakan bantuan juga disalurkan untuk pembangunan musholla di wilayah tersebut.

“Kemudian membantu musholla yang sedang lagi dilaksanakan pembenahan akibat bencana tersebut,” tambahnya.

Bima juga berharap, bantuan tersebut dapat memberikan suntikan semangat agar masyarakat kembali melakukan aktivitas secara normal.

“Untuk seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah terdampak erupsi gunung semeru untuk tetap tabah dan selalu berdoa supaya bencana yang terjadi di Kabupaten Lumajang segera selesai,” katanya.

Selain itu, menurut Bima, kehidupan toleransi yang diterapkan dalam kehidupan masyarakat Lumajang harus tetap dijunjung tinggi.

“Dan kembali bisa melaksanakan aktifitas sehari-hari hidup rukun dengan semangat toleransi yang tinggi kepada sesama,” tandasnya.

Sebelumnya, ratusan kaum muda yang tergabung dalam Relawan Gus Muhaimin For Presiden 2024 mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Menurut Zen Mercon, salah saty Relawan Gus Muhaimin For Presiden 2024 Kabupaten Lumajang menilai Gus Muhaimin adalah sosok yang mewakili semua elemen, figur pemimpin yang visioner dan selalu hadir membawa solusi. Hal ini yang menjadi motivasi baginya untuk membentuk Relawan Gus Muhaimin For Presiden 2024.

“Gus Muhaimin sosok unik. Beliau bisa mewakili banyak kalangan. Mulai santri, anak muda, pegiat vespa, bahkan kiaipun melekat padanya. Beliau figur bisa diharapkan bisa membawa perubahan, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat. Berangkat dari situ, dengan kesamaan persepsi kita bentuk Relawan Gus Muhaimin for Presiden 2024 di Kabupaten Lumajang” kata Zen Mercon, salah satu relawan yang tergabung dalam Relawan Gus Muhaimin For Presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ulama dan Tokoh Masyarakat Se-Madura Dukung Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Matahationline.com – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) terus berdatangan. Kali ini deklarasi dukungan hadir dari para ulama dan tokoh masyarakat di seluruh Madura. Di antaranya dukungan dari Komunitas Blater (Jawara) Madura dan juga para ulama, gus […]