Mendes PDTT Dorong Warga Desa Terima Vaksin Dosis Kedua

admin
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar saat apel pagi

Matahationline.com– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mendorong warga desa agar menerima vaksinasi dosis kedua. Pihaknya berharap warga desa mendapatkan vaksin dosis kedua hingga 70 persen jumlah warga.

“Kuncinya (menurunkan kasus Covid-19) ada dua kata Pak Presiden, yang pertama pakai masker dan kedua percepatan vaksinasi sehingga herd immunity menjadi target utama. Kami berharap seluruh warga desa minimal 70 persen menjadi sasaran vaksinasi dan tuntas dengan mendapatkan dua dosis,” ujar Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, saat Apel Pagi di lingkungan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Senin (4/10/21).

Gus Halim sapaan akrab Mendes PDTT bersyukur, dalam dua bulan terakhir kasus positif, kasus aktif mengalami penurunan. Kendati demikian, pencapaian ini jangan sampai menjadi bumerang sehingga masyarakat lengah dalam menjaga prokes.

“Hari ini alhamdulillah kita bersyukur, kondisi kesehatan bangsa kita semakin membaik, angka Covid semakin menurun dan tentu tidak ada cara lain dari kita selain terus berikthiar agar kondisi yang sudah makin baik ini jangan sampai kemudian naik lagi,” ujarnya.

Dia meminta serbuan vaksinasi harus terus digenjot ke pelosok-pelosok desa di Indonesia. Para pendamping desa harus bekerjasama dengan kepala desa untuk meyakinkan seluruh warga agar mau menerima vaksin Covid-19.

“Masih banyak stigma negatif terkait vaksin di kalangan warga sehingga mereka takut menerima vaksin. Ini menjadi tugas pendamping desa dan kepala desa untuk meyakinkan mereka jika vaksin aman dan halal,” katanya.

Gus Halim juga berharap para pegawai di lingkungan Kemendes PDTT termasuk para pendamping desa bisa menjadi role model untuk hidup sehat di tengah pandemi.

Ketaatan terhadap protokol Kesehatan seperti disiplin memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan saat beraktivitas di ruang publik harus menjadi kebiasaan.

“Ada sepuluh ribu ASN misalnya di Kementerian Desa beserta seluruh pendamping dan lain-lain, saya yakin mereka semua menjadi agen perubahan sekaligus menjadi percontohan untuk terus berupaya agar kondisi yang sudah lebih baik ini kita juga berusaha agar Covid tidak ada lagi sehingga kita bisa hidup normal dan bisa melaksanakan kegiatan sehari-hari sebagaimana yang sudah sudah,” ujarnya. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gus Muhaimin: TNI Garda Terdepan Penjaga Kedaulatan NKRI

Matahationline.com – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada Selasa 5 Oktober 2021, hari ini. Dalam momentum itu, Ia menyampaikan selama ini TNI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI. ”Kita patut berbangga […]