Ini Target Program Prioritas Pembangunan Desa TA 2022 Kemendes PDTT

admin
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar saat rapat dengan Komisi V DPR RI (Foto: halimiskandarnu)

Matahationline.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar membeberkan program prioritas pembangunan desa Tahun Anggaran 2022. Hal tersebut disampaikan saat rapat dengan Komisi V DPR RI di Jakarta, Kamis (3/6/21).

Gus Menteri sapaan akrab Mendes PDTT menjelaskan, program prioritas pembangunan desa fokus pada pemulihan ekonomi dan reformasi struktural yang mengacu pada prioritas pembangunan nasional.

“Tentu Kemendes PDTT berkewajiban untuk mengikuti alur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah secara makro pada prioritas nasional,” kata Gus Menteri.

Setidaknya, lanjut dia, terdapat tujuh prioritas nasional yang telah ditetapkan, yaitu pertama memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan. Kedua pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan.

Ketiga, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berdaya saing. Keempat, revolusi mental dan pembangunan kebudayaan. Kemudian yang kelima adalah membperkuat infrastruktur untuk mendukung pengmbangan ekonomi dan pelayan dasar.

Keenam yaitu pembangunan lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan perubahan iklim. Dan yang terakhir adalah memperkuat stabilitas Polhukam dan transformasi pelayanan publik.

“Prioritas nasional 1, 2, 3, dan 6 inilah yang menjadi dasar untuk menyusun target kinerja dan pagu indikatif di tahun 2022,” terang Gus Menteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polling Jari Rakyat: Prabowo-Puan dan Gus AMI-AHY Bersaing Ketat

Matahationline.com – Jaringan Informasi Rakyat (Jari Rakyat) melakukan Polling Simulasi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 dengan memanfaatkan aplikasi Google Form. Polling dilakukan selama satu minggu, dimulai 2 Juni dan berakhir pada 10 Juni 2021. Berdasarkan pantauan dari basis data google form Jari Rakyat per 6 Juni 2021 pukul […]