Hadiri Muktamar NU, Gus Muhaimin Dorong Keputusan Berdasarkan Musyawarah Mufakat

admin
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin

Matahationline.com – Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menghadiri pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 34 di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Muhaimin berharap muktamar kali ini berakhir dengan musyawarah mufakat.

“Di dalam mengambil keputusan muktamar kali ini mestinya mengedepankan aspek musyawarah untuk mufakat. Begitu juga dengan muktamar-muktamar selanjutnya,” kata Gus Muhaimin, Rabu (22/12/2021).

Ketua Umum DPP PKB itu juga menuturkan musyawarah mufakat ini akan menjadi kekuatan dasar soliditas muktamirin dalam mengambil setiap keputusan.

Mengingat pada muktamar yang berlangsung di Lampung ini, ada dua kandidat calon ketua umum PBNU. Yakni KH Said Aqil Siradj dan KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

“Kita yakin dan optimis musyawarah mufakat jalan terbaik. Semoga muktamar berjalan lancar, aman, damai. Salah satu spirit nilai yang harus dikembangkan di sini adalah demokrasi berbasis musyawarah mufakat,” tambahnya.

Gus Muhaimin menambahkan, PKB akan terus berperan bagi NU yang bakal memasuki usia 100 tahun. Dia menjamin PKB tidak akan pernah lepas dari kontribusi dan pemikiran serta ikhtiar untuk bersama-sama membawa NU semakin bermanfaat dan memiliki peran bagi Indonesia.

“Itulah yang membuat PKB berbeda dengan partai-partai lain. PKB tidak bisa lepas dari kontribusi dan pemikiran serta ikhtiar kita, untuk bersama-sama membawa Nahdlatul Ulama memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi umat dan bangsa,” tandasnya.

Untuk diketahui, Muktamar Ke-34 NU di Lampung pada 23-25 Desember 2021 mengangkat tema besar “Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia”.

Panitia telah menyiapkan empat lokasi utama perhelatan Muktamar NU, yakni di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunungsugih, Lampung Tengah, UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung (Unila) di Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gus Muhaimin Ajak Anies Baswedan Masuk PKB

Matahationline.com – Dalam salah satu segmen di program Mata Najwa, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengajak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bergabung ke partainya. Awalnya, Gus Muhaimin diminta tim Mata Najwa bertanya kepada Anies tentang ketertarikannya bergabung dengan salah satu partai politik, mengingat masa jabatannya sebagai […]