Donasikan Rp 50 juta, PKB Jatim Siap Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim Korban Covid-19

admin

matahationline.com –DPW PKB Jawa Timur bertekat dan siap untuk menjadi orang tua asuh anak yatim korban covid-19. Tekat tersebut nyata dengan mendonasikan uang tunai sebesar Rp 50 Juta untuk yatim korban covid-19 melalui lembaga LAZISNU Jawa Timur.

Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan bahwa aksi donasi peduli terhadap yatim piatu tersebut merupakan intruksi dan perintah Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar untuk membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat, salah satunya donasi untuk yatim. Kegiatan donasi tersebut akan menjadi rutinitas bulanan PKB ke depannya bersama LAZISNU.

“Ini bagian ikhtiar PKB turut membantu mengurangi beban masyarakat. Bentuk kepedulian kita kepada mereka yang ditinggalkan orangnya karena pandemi,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (19/8/2021) di Kantor DPW PKB Jawa Timur Gayungsari Timur No.33 Surabaya

Donasi Rp 50 Juta tersebut kata Fauzan hasil dari iuran anggota Fraksi PKB DPRD Jatim.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah meminta kepada pemerintah untuk membuat program atau kebijakan afirmasi khusus yatim terdampak covid-19. Kebijakan beasiswa pendidikan dan pemenuhan hak sosial, seperti jaminan kesehatan. Langkah tersebut sebagai solusi penanganan dampak covid-19.

“Tentu kita minta kepada gubernur, pemprov untuk ikut peduli terhadap adik-adik yatim, sekolah gratis hingga ke perguruan tingngi,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu berpendapat bahwa urusan mengayomi dan pemenuhan hak anak yatim adalah tugas negara, termasuk juga pemerintah daerah, seperti pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten. Sehingga sebuah kewajiban untuk pemda membuat kebijakan yang menjamin kehidupan yang layak untuk yatim.

“Kalau bisa ada dana sharing antara pemprov dan pemda di masing-masing kabupaten/kota dalam memberikan bantuan kepada yatim piatu untuk mendapatkan kehidupan yang layak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersama PKB Sidoarjo, Anik Maslachah Berbagi Santunan untuk Anak Yatim

matahationline.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah sore tadi, Kamis (19/8/2021) bersama dengan DPC PKB Sidoarjo berbagi santunan untuk anak yatim, utamanya untuk mereka adik-adik yatim karena korban covid-19. Kegiatan berbagi santunan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor DPC PKB Sidoarjo. Anik Maslachah dalam kesempatan tersebut tampak menyapa satu […]