11 Desa di Gresik Selesai Lakukan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa

admin
SDGs Desa
SDGs Desa

Gresik, Matahationline.com – Kegiatan musyawarah desa dalam rangka penetapan hasil pemutakhiran data berbasis Sustainable Developmen Goals atau yang biasa disebut SDGs desa di Kabupaten Gresik sudah mulai digelar.

Dari total 330 Desa di Kabupaten Gresik, ada 11 Desa yang sudah menyelesaikan Musdes berbasis SDGs ini, 11 Desa tersebut diantaranya ada di Kecamatan Menganti 4 Desa, Kecamatan Kebomas 3 Desa, Kecamatan Sidayu 3 Desa, serta Kecamatan Manyar 1 Desa.

Menurut Dedi, salah satu pendamping desa mengatakan, di awal saat sosialisasi selalu ditekankan bahwa data harus sesuai objektifitas dilapangan.

“Memang kadang masih ditemukan dilapangan tipe orang yg tidak mau memberikan informasi saat didata, akan tetapi ini tidak menyurutkan semangat teman-teman relawan, solusianya kalau tidak mau di data ya diisi aja data dasar yg di siapkan desa misal BNBA (by Name By Adress) sesuai KK yg di arsip di Desa,” ungkap Dedy, Minggu (31/5/2021).

Selain itu Dedi juga berterimakasih kepada Pemerintah Desa dan seluruh elemen Desa yang sudah mendukung pelaksanaan Pemutakhiran Data IDM berbasis SDGs Desa ini.

“Saya berterimakasi kepada Pemerintah Desa dan seluruh elemen di Desa yang mendukung pelaksanaan Pemutakhiran Data IDM Berbasis SDGs Desa sehingga bisa berjalan dengan lancar, seraya memohon maaf jika tidak bisa mendampingi penuh waktu karena harus mendampingi 11 desa yang lain di Kecamatan Kebomas,” kata Dedi kepada wartawan.

Perlu diketahui, info dari Kementerian Desa bahwa Desa yg melakulan penetapan sebelum 1 Juni akan mendapatkan penghargaan Desa Utama dari Kementerian Desa.[Uy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Pelecehan Seksual: Hikmah Bafaqih Minta SPI Terbuka Untuk Kebaikan Korban

matahationline.com – Komisi E DPRD Jatim meminta manajemen Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Batu terbuka kepada penegak hukum. Hal ini diminta agar kasus dugaan tindakan pelecehan serta kekerasan terhadap anak bisa diselesaikan. Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Hikmah Bafaqih, juga meminta kepada para alumni SPI yang menjadi korban untuk berani […]