Empat Poin Maklumat Ketum PKB Soal Covid-19, Dukungan Fasilitas Kesehatan Hingga Pemenuhan Kebutuhan Dasar Warga

admin
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar

matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskadar mengeluarkan maklumat terkait penangan covid-19. Ma’lumat tersebut sebagai bentuk respon kondisi terkini pandemi covid-19 yang semakin parah penyebarannya di Indonesia.

Berdasarkan data dari Satgas covid-19, jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di Indonesia hari ini dilaporkan bertambah 20.694, sehingga secara keseluruhan menjadi 2.135.998. per hari ini, Senin (28/6/2021), terdapat penambahan 10.791 kasus aktif, sehingga total kasus yang masih aktif pun menjadi 218.476.

Berkaca pada data tersebut, Gus Muhaimin secara khusus mengeluarkan maklumat untuk dijalankan oleh para kadernya yang ada di pusat dan daerah, berikut isi dari ma’lumat tersebut:

1. Kepada seluruh pengurus dan kader PKB harus menjadi teladan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat dan disiplin.

2. Memperhatikan warga di lingkungan sekitar masing-masing dengan memastikan warga dapat memperoleh dukungan kesehatan yg memadai, sekaligus suport atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan hingga sokongan berupa informasi lengkap terkait covid yg valid, atau informasi terkait akses kepada fasilitas kesehatan di wilayahnya masing-masing.

3. Memfasilitasi vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

4. Kepada pejabat pusat dan kepala daerah, atau menjabat posisi strategis  segera fokus 100 persen dan siaga penuh menangani kondisi pandemi, optimalkan fasilitas kesehatan di daerahnya. Lebih dari itu, agar menggunakan kekuasaan dan jabatannya untuk membantu semaksimal mungkin warga masyarakatnya dan seluruh tenaga kesehatan.

Demikian Maklumat ini agar dilaksanakan sebaik-baiknya dan sesegera mungkin.

Jakarta, 28 Juni 2021

DPP PKB,

A. Muhaimin Iskandar

Ketua Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alasan Anik Maslachah Setuju Refocusing Anggaran 2021 untuk Penanganan Pandemi

matahationline.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah memberikan beberapa alasan terkait dengan rencana melakukan refocusing anggaran APBD Jatim 2021. Salah satu alasan kuatnya adalah kembali meningkatnya penyebaran covid-29 di beberapa daerah di Jawa Timur, sehingga memerlukan penanganan ektra. Refocusing tersebut kata Anik akan dibahas dalam P-APBD Jatim 2021. […]