Zidane Sebut Real Madrid dan Juventus Miliki DNA yang Sama

By Kontributor 03 Apr 2018, 14:23:44 WIBOlahraga

Zidane Sebut Real Madrid dan Juventus Miliki DNA yang Sama

Keterangan Gambar : istimewa


matahationline.com - Real Madrid bakal bertandang ke markas Juventus untuk melakoni laga pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu dinihari nanti, 4 April 2018. Menjelang laga ini, pelatih Real Madrid yang juga mantan pemain Juventus, Zinedine Zidane, berujar bahwa kedua klub yang bakal bertemu itu memiliki ciri khas mental yang sama.

"Saya percaya bahwa kedua tim memiliki DNA yang sama. Mereka selalu berjuang dengan keras, dan selalu menginginkan kemenangan di setiap pertandingan yang mereka mainkan," ujar Zidane seperti dikutip dari laman Juventus, Selasa, 3 April 2018.

"Hal itu saya pelajari saat saya berada di sini, di Juventus," ujar Zidane yang bermain untuk Juventus pada 1996 hingga 2001.

Menurut Zidane, saat bermain selama lima tahun untuk Juventus, dirinya mendapatkan banyak pelajaran. "Bukan hanya pelajaran sebagai pemain, tapi juga pelajaran sebagai manusia," ujarnya.

Zidane mengatakan, saat ia meninggalkan Bordeaux untuk berlabuh ke Juventus di 1996, ia sebenarnya tengah menghadapi situasi yang sulit untuk meninggalkan negaranya, Prancis.

Namun, kata Zidane, saat ia telah sampai di Juventus, dirinya disambut seperti keluarga oleh para pemain dan para Juventini. Hal itu, ujar Zidane, telah menjadi kenangan yang baik antara dirinya dengan Si Nyonya Tua.

"Namun sekarang saya tengah berada di sisi yang lain. Dan apa yang akan saya lakukan adalah untuk memikirkan tentang laga yang akan saya mainkan besok," ujar Zidane.

Menurut Zidane, hingga kini Juventus masih menjadi salah satu tim yang paling kuat di kancah sepak bola Eropa. Zidane berujar, ia percaya bahwa Juventus memiliki skuad tim yang komplit. "Apa yang telah mereka lakukan pada musim ini telah membuktikan itu," kata dia.

Untuk itu, kata Zidane, Real Madrid harus bisa mengantisipasi seluruh pergerakan dari para pemain di skuad Nyonya Tua pada laga nanti. "Baik itu dari pemain depan, tengah, maupun belakang," ujarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment