Yakin dengan Kualitas Santri, Bupati Pamekasan Sediakan Beasiswa

By Kontributor 29 Okt 2018, 11:11:10 WIBDaerah

Yakin dengan Kualitas Santri, Bupati Pamekasan Sediakan Beasiswa

Keterangan Gambar : Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di tengah-tengah santri dalam peringatan Hari Santri Nasional


Pamekasan, matahationline.com – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam merasa yakin dengan kualtias para santri yang ada di wilayahnya dalam proses persaingan pembangunan Pamekasan. Karena keyakinan itulah,  pria yang biasa disapa Ra Baddrut tersebut telah merancang skema beasiswa untuk para santri.

 "Saat ini kami juga mulai merancang program beasiswa untuk hafidz hafidzah di tingkat desa, khususnya mereka yang berstatus santri," katanya.

Keyakinan akan kualitas para santri menurutnya lahir dari proses pembelajaran yang sudah tertanam di pondok pesantren. “kami yakin santri bisa bersaing di masa mendatang. Terlebih kaum santri juga sudah digembleng dengan berbagai bekal khususnya materi keagamaan selama berada di pesantren," terangnya.

Selain yakin akan kualitas santri dengan menyediakan beasiswa, politisi muda PKB Jawa Timur itu juga telah berkomitmen menjadikan nilai-nilai kesantrian sebagai pondasi dalam pembangunan Kabupaten Pamekasan.

"Kami jadi bupati karena jadi santri, nilai kesantrian ini Insya' Allah akan kami jadikan ruhdalam kepemimpinan lima tahun kedepan demi Pamekasan Hebat," ujarnya, dalam sambutan peringatan puncak Hari Santri Nasional (HSN) 2018 yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan di lapangan Pendopo Ronggosukowati Jl Pamong Praja, Sabtu (27/10/2018) malam.[rr]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment