Wagub Jatim minta PSHT dan Bonek Islah

By fandra 06 Okt 2017, 14:30:27 WIBKriminal

Wagub Jatim minta PSHT dan Bonek Islah

Keterangan Gambar : Polrestabes Surabaya berhasil menangkap tersangka bentrokan BOnek vs PSHT


Surabaya, matahationline.com – Wakil Gubernur Jawa Timur (Wagub-Jatim), Saifullah Yusuf atau yang biasa disapa Gus Ipul meminta Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan suporter Persebaya Surabaya (Bonek) untuk islah atau melakukan kesepakan damai usai bentrok.

"Kita ingin cara damai lah, kan di Surabaya sudah damai. Kok jadi meluas, saya prihatin sekali. Kita minta kesediaan keduanya untuk islah, berdamai," kata Gus Ipul dilansir merdeka.com, Jumat (6/10/2017).

PSHT bentrok dengan bonek pada 30 September di Surabaya dan menewaskan dua anggota PSHT. Akibat tewasnya anggota tersebut, PSHT dan Bonek kembali bentrok di Jember, Rabu (4/10) usai pertandingan sepak bola Persebaya VS Persigo Semeru FC Lumajang di Stadion Jember Sport Garden, Jember.

Akibatnya, banyak anggota Bonek yang menonton bola di Jember mengalami luka-luka cukup parah karena mendapat serangan balasan dari kelompok PSHT.

Untuk menghindari terjadinya bentrokan lanjutan, Gus Ipul meminta kepada kedua kelompok tersebut untuk menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian. "Kita serahkan ke polisi. Kita meminta polisi bisa melakukan penegakan hukum. Kita prihatin, masih saja cara-cara kurang baik ini dilakukan," katanya.[DC]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment