Wabup Qosim Siap Bantu BPS Lakukan Survei Perusahaan

By Kontributor 27 Sep 2017, 16:46:58 WIBEkonomi

Wabup Qosim Siap Bantu BPS Lakukan Survei Perusahaan

Keterangan Gambar : foto by @MohQosimNU


Gresik, matahationline.com – Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim mengatakan bahwa dirinya bersama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait siap membantu Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan survei terhadap perusahaaan besar yang belum berhasil di survei.

“Melalui dinas yang ada, misalnya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kami akan membantu untuk memfasilitasi pelaksanaan survei kepada Perusahaan tersebut,” ungkapnya usai membuka sosialisasi Data Statistik Dalam Rangka Peringatan Hari Statistik Nasional tahun 2017 Di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Selasa (26/9). 

Menurut Qosim, bantuan tersebut sebagai bentuk ihtiar untuk mendapatkan data valid sesuai yang ada di lapangan. Data tersebut kemudian, kata Qosim, akan dijadikan landasan pemda dalam membuat kebijakan.

Lebih lanjut, dihadapan 600 mahasiswa UMG, Qosim mencontohkan data yang berhasil dihimpun oleh BPS terkait dengan angka kemiskinan Gresik yang mencapai 13,48%. Dari data tersebut menurut Qosim, pemerintah bisa membuat program untuk mensejahterakan masyarakat dengan melibatkan berbagai SKPD yang ada.[FC]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment