Verifikasi Parpol, PKB Jatim Penuhi 30 Persen Kepengurusan Perempuan

By Kontributor 28 Jan 2018, 21:59:21 WIBPolitik

Verifikasi Parpol, PKB Jatim Penuhi 30 Persen Kepengurusan Perempuan

Keterangan Gambar : foto bersama Pimpinan KPU Jatim dan Bawaslu Jatim dengan Pengurus DPW PKB Jawa Timur.


Surabaya, matahationline.com – Komisi pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur bersama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur melakukan tahapan verifikasi faktual partai politik Jawa Timur. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur menjadi salah satu partai yang dilakukan verifikasi pada Minggu malam, (28/1/2018).

Rombongan KPU dan Bawaslu Jawa Timur datang ke kantor DPW PKB Jawa Timur di Jalan Ketintang Madya No 153-155 Surabaya sekitar pukul 19:00 WIB. Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito mengatakan, kedatangannya untuk melakukan verifikasi terkait dengan domisili kantor, verifikasi kepengurusan partai berserta 30 persen perempuan dalam struktur partai dan verifikasi kenggotaan partai politik.

“Kita saat ini melakukan verifikasi domisili kantor, kepengurusan perempuan dan keanggotaan parpol. Kami nanti akan segera menyampaikan hasilnya bagaimana beberapa hari ke depan,” ungkapnya dihadapan pengurus PKB Jatim.

Ia juga menambahkan akan ada verifikasi ulang yang dilakukan oleh KPU pada tanggal 6 Februari mendatang. Verifikasi ulang tersebut khusus untuk partai yang belum memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh undang-undang sebagaimana syarat verifikasi.

Dalam pantauan matahationline, PKB telah memenuhi bahkan melebih syarat dari 30 persen keterlibatan perempuan dalam kepengurusan partai. “Pengurus perempuan kita lebih dari 30 persen dari jumlah keseluruhan pengurus DPW PKB,” ungkap Wakil Sekretaris PKB Jatim, Fauzan Fuadi.

Keterlibatan perempuan di PKB sudah menjadi hal yang biasa, mengingat salah satu prinsip PKB adalah kesetaraan gender. Hal tersebut terbukti dengan ada 6 anggota F-PKB Jatim dari perempuan.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran KPU dan Bawaslu ke kantor PKB untuk melakukan verifikasi. Ia berharap PKB mampu memenuhi seluruh ketentuan yang telah ditetapkan oleh undang-undang.

Turut hadir dalam proses verifikasi, Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito beserta anggota Choirul Anam dan rombongan. Sedangkan dari PKB Jatim  lengkap Ketua (Abdul Halim Iskandar) Sekretaris (Baddrut Tamam) dan Bendaraha (Chusainuddin) serta pengurus PKB dari unsur peremuan.[dc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment