Universitas Indonesia Penyumbang Alumnus Terbanyak di Kabinet Kerja

By Kontributor 02 Feb 2018, 10:16:14 WIBPendidikan

Universitas Indonesia Penyumbang Alumnus Terbanyak di Kabinet Kerja

Keterangan Gambar : Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia (2/2)


Depok, matahationline.com – Universitas Indonesia menjadi kampus penyumbang terbanyak di jajaran kabinet kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Karena itu, Presiden Jokowi dalam sambutan Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, Jumat (2/2/2018) menyebutnya sebagai kampus yang memiliki kontribusi dalam pemerintahan Indonesia.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap Universitas Indonesia. Sebab Universitas Indonesia adalah penyumbang alumni terbanyak untuk Kabinet Kerja," ungkap Jokowi di Gedung Balairung, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat

Ia lantas menyebut satu persatu alumnus Universitas Indonesia satu persatu. "Pak Darmin Nasution, Ibu Puan Maharani, Ibu Nila Moeloek, enggak hadir. Mau saya kenalkan enggak hadir, Bapak Sofjan Djalil, Pak Bambang Brodjonegoro, tambah Pak Moeldoko, Pak Johan Budi, Pak Sukardi Rinakit," kata Jokowi.

Sebab itu, Jokowi mengatakan bahwa Universitas Indonesia menjadi tempat orang-orang pintar. Karena menjadi sumber energi dalam mencapai pembangunan Indonesia.

Jokowi berpesan kepada pihak kampus, dosen dan mahasiswa untuk tidak berhenti berkreasi melakukan inovasi dan tidak terjebak dalam rutinitas. "Agar perguruan tinggi menopang masa depan dalam melihat revolusi industri 4.0 inovasi, itu jangan lagi terjebak dalam rutinitas jangan lagi saya sudah katakan berulang-ulang. Kreasi-kreasi baru harus difasilitasi dan dikembangkan," ujarnya.[tc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment