Tunaikan Kewajiban, Cak Thoriq “Cag Ceg” Kembali Sapa Warga Lumajang

By fandra 19 Feb 2017, 23:54:33 WIBTokoh

Tunaikan Kewajiban, Cak Thoriq “Cag Ceg” Kembali Sapa Warga Lumajang

Keterangan Gambar : tampak wajah bahagia warga Lumajang setelah mengikuti mlaku isuk bersama Ketua Komisi C DPRD Jatim Thoriqul Haq, Minggu (19/2/2017)


Lumajang, matahationline.com – Ketua Komisi C DPRD Jawa Timur Thoriqul Haq kembali menyapa warga Kabupaten Lumajang. Kali ini, Minggu (19/2/2017) pria yang akrab disapa Cak Troriq itu menyapa warga Desa Tambahrejo Kecamatan Candi Puro Lumajang. Kegiatan menyapa warga merupa kegiatan rutinitas Cak Toriq setiap minggunya yang dikemas dengan mlaku isuk bareng, dari desa ke desa, dari satu kecamatan ke kecamatan yang lain.

Bagi politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, menyapa warga merupakan kegiatan yang sudah biasa ia lakukan sejak memutuskan diri untuk menjadi wakil rakyat di parlemen Jawa Timur. Bahkan, kegiatan bersama-sama warga sudah ia mulai sejak berada di bangku kuliah, tepatnya sejak ia bergabung menjadi aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). “Menyapa warga dan berdiskusi dengan warga adalah bentuk kewajiban saya sebagai wakil rakyat. Karena saya mengemban amanah dari rakyat. Dan kehadiran saya di DPRD Jatim harus menjadi solusi atas masalah-masalah di masyarakat,” ungkap pria yang dikenal dengan slogan Cak Thoriq Cag Ceg tersebut.

Kegiatan menyapa warga Lumajang yang oleh Cak Thoriq dianggap sebagai bagian dari kewajibannya sebagai legislator, tampak berbeda dengan politisi-politisi yang lain pada umumnya. Kenapa demikian? karena tokoh muda dari kalangan nadliyin tersebut selalu menyempatkan diri setiap Minggu menyapa warga untuk mendengar aspirasi dan menjadi tempat keluh kesah warga dalam menghadapi setiap permasalah. Baginya, mendengarkan aspirasi warga tidak perlu menunggu masa reses dewan.

“Menurut saya, mendengar aspirasi warga tanpa harus menunggu masa reses, reses kan hanya empat bulan sekali. Kalau menunggu itu, ya sampai basi mas, masalah yang ada di masyarakat,” terangnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, rasa gembira dan keceriaan warga Lumajang tampak ketika Cak Thoriq hadir di tengah-tengah ribuan warga yang turut serta dalam mlaku isuk. Kehadiran Cak Thoriq langsung dikerumuni warga, mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu rumah tangga sampai dengan remaja. Warga tapak berebut untuk berjabat tangan dan juga sambil menyampaikan unek-unek permasalah yang menjadi kelu kesahnya selama ini. Mulai dari permasahan pendidikan, mahalnya sembako, termasuk mahalnya harga cabai sampai dengan permasalahan jalan rusak atau berlubang di berbagai titik di Lumang.

“Nanti segenap aspirasi warga ini akan jadi bahan bagi saya dan sahabat-sahabat di Fraksi PKB untuk dirumuskan dalam sebuah kebijakan,” pungkas Cak Thoriq. [fc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment