Tumbuhkan Loyalitas Tinggi, Kader CBP KPP Babat di Baiat di Maqbaroh Syekh Maualana Ishaq

By Kontributor 15 Okt 2018, 21:22:30 WIBPendidikan

Tumbuhkan Loyalitas Tinggi, Kader CBP KPP Babat di Baiat di Maqbaroh Syekh Maualana Ishaq

Keterangan Gambar : Suasana peserta ketika proses pembaiatan di samping makam Syekh Maulana Ishaq, foto istimewa


Matahationline.com - Setelah beberapa agenda DKAC L-CBP L-KPP IPNU-IPPNU Babat terlaksana, mulai dari Pra Diklatama sampai Diklatama (Pendidikan dan Pelatihan Pertama). DKAC L-CBP L-KPP Babat melaksanakan Diklat Pengambilan Scraf di Desa Kemantren Kecamatan Paciran, tepatnya di wilayah Wisata Religi Makam Syekh Maulana Ishaq.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 13 sampai 14 Oktober 2018, dan diikuti oleh 34 Peserta yang sebelumnya sudah mengikuti rangkaian kegiatan Diklatama. Hal tersebut dilakukan demi memantapkan keyakinan dan loyalitas para komandan DKAC L-CBP L-KPP Babat.

Setelah melakukan proses kegiatan jelajah, para komandan langsung di baiat. Deny Akhmad, selaku Komandan DKC L-CBP Babat memimpin proses pembaiatan tersebut yang berlangsung tepat di samping makam Syekh Maulana Ishaq, salah satu wali penyebar agama Islam di tanah Jawa.

Menurut Aan Andri, selaku Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Babat, kegiatan tersebut sangat penting demi memantapakan keyakinan dan loyalitas para komandan. Ia juga bersyukur karena peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan itu.

"Ini adalah pendidikan dan pelatihan yang wajib bagi para komandan DKAC L-CBP L-KPP IPNU IPPNU Babat setelah melaksanakan Diklatama, dan Alhamdulilah hampir 95% mengikuti kegiatan ini," papar Aan Andri.

Perlu diketahui, setelah diklatama bulan Maret kemarin sampai sekarang, dedikasi DKAC L-CBP L-KPP Babat kepada PAC  IPNU IPPNU Babat sangat luar biasa. Terbukti dengan kegiatan di  PAC IPNU IPPNU Babat, mereka selalu aktif dan action.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Ketua PC IPPNU Babat juga menyampaikan ucapan trimakasihnya kepada PAC IPNU-IPPNU Babat, karena sudah menjadi yang terbaik.

“Kami dari PC IPNU IPPNU Babat berterima kasih kepada PAC IPNU IPPNU Babat yang telah mencetak kader berkualitas yang nantinya akan meneruskan perjuangan dari PC IPNU-IPPNU Babat. Semoga pengambilan scraf ini menambahkan semangat dan loyalitasnya yg tinggi terhadap organisasi kedepannya,”  tutup Emynatun Na'imah selaku Ketua PC IPPNU Babat.[Ib/Aan]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment