Tuan Guru se-NTB Dukung Cak Imin jadi Cawapres 2019

By Kontributor 02 Apr 2018, 16:25:03 WIBPolitik

Tuan Guru se-NTB Dukung Cak Imin jadi Cawapres 2019

Keterangan Gambar : Cak Imin dapat dukungan dan mandat dari Tuan Guru se Nusa Tenggara Barat


Lombok Tengah, matahationline.com – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kembali mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat, Tuan Guru se-Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemberian dukungan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Almansyuriyah, Lombok Tengah NTB, Senin (2/4/2018).

Dukungan dan pemberian mandat kepada pria yang biasa disapa Cak Imin itu diikuti sekitar 200 tuan guru. Mandat tersebut diberikan karena menganggap Cak Imin sebagai satu-satunya politisi sekaligus tokoh agama yang layak menjadi pemimpin nasional.

“Bapak Muhaimin ini telah berusaha selama ini untuk membangun ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah, serta ukhuwah Nahdliyah, persatuan Nahdlatul Ulama. Maka itu harus kita dukung,” Pengasuh Ponpes Almansyuriyah sekaligus tuan rumah acara, Tuan Guru Achmad Taqiyuddin Mansyur.

Kehadiran Cak Imin dalam kancah perpolitian nasional menurut Kiai Taqiyuddin merupakan sebuh jalan dalam mennyampaikan ukhuwah islamiah dan wathoniyah. Ukhuwah tersebut perlu diperkuat dengan menyatukan dukungan seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk Cak Imin maju sebagai Cawapres 2019.

 “Saya mewakili pengurus (Ponpes) dan NU mengucapkan terimakasih atas kehadirannya (Cak Imin) dan para Tuan Guru. Mari kita perjuangkan dan memenangkan seluruh aspirasi Nahdlatul Ulama ini,” ujar Ketua PWNU NTB itu.

“Tentu saja semua keinginan dan niat Cak Imin yang akan mencalonkan diri atau dicalonkan menjadi cawapres (perlu disyukuri) alhamdulillah. Mari kita berdoa, semoga doa kita diterima Allah,” sambungnya.

Lebih lanjut, Tuan Guru se NTB tersebut kemudian membacakan mandat untuk Cak Imin yang dipimpin oleh Tuan Guru Haji Ma`rif Makmun. Berikut isi mandat dan dukungan tersebut:

Bismillahirrahmanirrahim, dengan senantiasa memohon ridho dan petunjuk pertolongan Allah. Dengan ini kami menyatakan dan memutuskan:

  1. Mengajak Tuan Guru se NTB untuk menyatukan visi dan langkah politik serta mengambil peran dalam membangun Indonesia kedepan.
  2. Memperjuangkan penguatan ekonomi dan pendidikan umat Islam demi menegakkan spirit umat al-Islami, ya’lu wala yu’la ‘alaih.
  3. Memberikan tugas dan mandat kepada H. Abdul Muhaimin Iskandar yang dikenal orang dengan nama Cak Imin untuk menyatukan aspirasi politik umat Islam, aspirasi warga Aswaja demi tegaknya negara yang damai, makmur, dan Islami di bumi nusantara.
  4. Mendukung Cak Imin menjadi Wakil Presiden RI tahun 2019-2024 agar cita para ulama tentang baldatun thoyyibatun warabbun gafur bisa diwujudkan.
  5. Kami akan silaturrahim dengan Alim Ulama, para Tuan Guru kiai dan tokoh Islam di seluruh Indonesia untuk bergandengan tangan mewujudkan perjuangan keumatan bersama HA Muhaimin Iskandar.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, walillahilhamd.

Mandat tersebut diterima langsung oleh Cak Imin, yang saat itu juga hadir ditengah-tengah para tuan guru.[tc]



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment