TKI Madiun Meninggal Akibat Sakit Perut

By 12 Mei 2016, 13:17:39 WIBKetenagakerjaan

TKI Madiun Meninggal Akibat Sakit Perut

Keterangan Gambar : (Ilustrasi: Fajarnews)


Madiun, Matahationline.com - Tenaga Kerja Indonesia bernama Liana, 35 tahun, asal Kabupaten Madiun, Jawa Timur, diketahui meninggal dunia di Hong Kong. Pihak keluarga meyakininya setelah mengecek jenazah di rumah sakit. Sementara suami Liana, Sandy Nur Saikodi menduga penyebab kematian istrinya dikarenakan sakit perut yang tidak biasa.
 
“Saya tahu dari adik saya, namanya Yulia, yang juga bekerja di Hong Kong. Saya minta Yulia untuk melihat langsung tubuh istri saya,” kata Sandy di rumahnya, Rabu (11/5/2016).
 
Penyebab kematian Liana, dugaan Sandy, akibat sakit mendadak di bagian perut. Beberapa hari sebelum meninggal, Liana memberi tahu suaminya tentang check up medis yang dijalani. Selama dua hari berturut-turut Liana bolak-balik ke rumah sakit.
 
“Istri saya mengeluh sakit perut di bagian kiri dan oleh majikannya diperiksakan ke dokter. Kami berkomunikasi melalui beberapa aplikasi dari ponsel,” ujarnya Sandy.
 
Sementara itu Tukiran, mertua Liana, menambahkan kematian menantunya sudah banyak diketahui warga Desa Bantengan. Sebagian di antara mereka melakukan tirakatan setiap malam di rumah duka setelah mendengar kabar duka tersebut sepekan ini. “Kalau jenazahnya sudah dimakamkan, kami akan tahlilan,” imbuhnya.
 
Selama beberapa tahun terakhir, Liana bekerja di Hong Kong dan pulang ke Madiun setiap dua tahun sekali atau setelah memperbarui kontrak kerja. [hwo]


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment